Kadisdikbud Aceh Singkil Sebut Tidak Ada Sangsi Bagi Siswa Yang Tidak Bersedia Vaksinasi

Date:

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah menyebutkan tidak ada sanksi apapun bagi siswa sekolah dasar (SD) yang tidak bersedia vaksinasi.

Menurutnya baik intruksi bupati ataupun peraturan yang lebih tinggi sampai saat ini tidak ada aturan yang mengatur terkait sanksi bagi siswa seperti halnya penerima BLT, PKH dan sejenisnya.

“Sampai hari ini kita tidak ada intruksi itu baik dari bupati maupun peraturan lebih tinggi sama kita, khusus pendidikan belum ada,”kata Khalilullah, Jum’at (14/1/2022) via telfon.

Kendati demikian kata dia, peran orang tua untuk mensukseskan vaksinasi anak ini sangat diperlukan guna menciptakan kekebalan tubuh dilingkungan sekolah.

“Kalau kitakan hanya himbauan saja karena memang ini program pemerintah dengan tujuan utama untuk memutus mata rantai. Salah satu cara ya dengan vaksinasi karena tujuan vaksin ini adalah meningkatkan imun tubuh atau menciptakan Herd Immunity,” pungkasnya.

Seperti diberikan sebelumnya, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini akan dilangsungkan pada tanggal 17 Januari dan target vaksinasi sebanyak 16.000 siswa.(RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Popular

More like this
Related

Masyarakat 22 Desa Kesekian Kalinya, Minta Pimpinan KPPB, Kembali Hasil Kebun Kami.

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil- Kembali masyarakat turun kelahan kebun kelapa sawit milik...

Tinjau Gerai Vaksin Presisi Polres Kobar, Kapolda Kalteng Berikan Bingkisan Kepada Anak yang Vaksin

Mediaanakbangsa.com,Kobar - Disela kegiatan kunjungan kerja di wilayah hukum...

Ketua Umum GMBI Ditangkap! Ormas PPKP Aceh Berikan Pesan Serius

MEDIAANAKBANGSA.COM, SUBULUSSALAM- Tertangkapnya ketua umum Ormas Gerakan Masyarakat Bawah...

Terkait Kasus Dugaan Penipuan Syafriyal Ardy Mengucapkan Terimakasih Kepada POLRI Yang Telah Bersinergi Dengan Masyarakat

Mediaanakbangsa.com,Aceh Barat-Terkait Syahrial salah satu warga Meulaboh Aceh Barat...