Haji Uma Menfasilitasi M Arif Penderita Kanker Getah Bening Saat Di Rujuk Ke RSZA Banda Aceh

Date:

Mediaanakbangsa.com, Lhokseumawe-Setelah beberapa kali berobat jalan di Rumah Sakit Lhokseumawe, M Arif (22) warga Dusun Harapan Desa Matang Ladang Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfona) akhirnya di rujuk ke RSZA Banda Aceh.

Semua biaya perjalanan dan biaya pendamping saat berobat jalan di Lhokseumawe, di tanggung oleh Haji Sudirman atau lebih dikenal dengan sapaan Haji Uma juga ikut di bantu oleh Abu Saba yang merupakan Pengusaha Dermawan di Negeri Jiran.

Setelah mendapatkan surat rujukan, orang tua Arif langsung menghubungi Abdul Rafar yang merupakan Penghubung Haji Uma di Perbatasan Aceh Utara – Aceh Timur, untuk menginformasikan kepada Haji Uma dan Abu Saba bahwa M Arif harus dirujuk ke RSZA Banda Aceh.

M Arif yang sudah menderita sakit Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfona) selama 3 tahun,merupakan anak Yatim, untuk sementara ini tinggal bersama Ibunya di Desa Meunasah Blang Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Ainol Mardiah (43) yang merupakan ibu kandung M Arif Penderita Kanker Kelenjar getah bening saat di wawancarai mengatakan Ribuan terima kasih kepada Haji Uma dan Abu Saba beserta penghubung Abdul Rafar yang telah menfasilitasi dari pertama kami berobat hingga dirujuk ke RSZA Banda Aceh, Semoga kebaikan Haji Uma dan Abu Saba Akan mendapatkan Balasan Dari Allah SWT.

Haji Uma saat dihubungi melalui Via Telepon Mengatakan “Staf kami akan mendampingi .M,Arif setiba di RSUZA nantinya, termasuk membantu biaya pendamping orang sakit selama pengobatan, kita doakan semoga Allah SWT memberi kesembuhan kepada M.Arif” tambah Haji Uma dengan mengaminkan doanya.

Sementara itu Abu Saba melalui Via WhatsAp Membenarkan bahwa dirinya sudah menghubungi Abdul Rafar untuk mengurus segala keperluan yang dibutuhkan oleh M.Arif supaya tidak ada kendala apapun saat berada di Banda Aceh, termasuk biaya perjalanan,”tutur Abu Saba.

Di akhir penyampaiannya, Haji Uma mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, kepala puskesmas Seunuddon yang telah mendampingi langsung rujukan M.Arif untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.(INDRA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Popular

More like this
Related

Masyarakat 22 Desa Kesekian Kalinya, Minta Pimpinan KPPB, Kembali Hasil Kebun Kami.

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil- Kembali masyarakat turun kelahan kebun kelapa sawit milik...

Tinjau Gerai Vaksin Presisi Polres Kobar, Kapolda Kalteng Berikan Bingkisan Kepada Anak yang Vaksin

Mediaanakbangsa.com,Kobar - Disela kegiatan kunjungan kerja di wilayah hukum...

Ketua Umum GMBI Ditangkap! Ormas PPKP Aceh Berikan Pesan Serius

MEDIAANAKBANGSA.COM, SUBULUSSALAM- Tertangkapnya ketua umum Ormas Gerakan Masyarakat Bawah...

Terkait Kasus Dugaan Penipuan Syafriyal Ardy Mengucapkan Terimakasih Kepada POLRI Yang Telah Bersinergi Dengan Masyarakat

Mediaanakbangsa.com,Aceh Barat-Terkait Syahrial salah satu warga Meulaboh Aceh Barat...