KONI Langsa Laksanakan Seminar Kewirausahaan Olahraga

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa melaksanakan seminar kewirausahaan olahraga yang diselenggarakan di Aula Cakra Donya. Minggu (13/09/2020).

Kegiatan ini mengangkat tema, “Dengan kewirausahaan olahraga kita tingkatkan semangat para pelaku olahraga untuk menjadi generator ekonomi,”

Wali Kota Langsa, Tgk. Usman Abdullah, SE yang diwakili oleh Asisten I Pemko Langsa, Suriatno, SSTP, pada sambutan sekaligus membuka acara sangat mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan sebuah terobosan baru di Kota Langsa.

Menurutnya, momen ini sangat penting, sudah selayaknya pelaku olahraga menciptakan industri olahraga dengan menciptakan produk olahraga agar dapat memenuhi sarana dan prasarananya sendiri sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Apalagi, sejak 2019 lalu Pemko Langsa sudah menetapkan Peraturan Walikota Langsa Nomor 43 Tahun 2019 tentang Bela dan Beli Produk Kota Langsa.

“Artinya sudah sepatutnya pelaku olahraga menciptakan produk olahraga agar dapat digunakan oleh atlit lokal hanya untuk latihan, sementara pada event tertentu sudah ada standarisasi sarana dan prasarana olahraga yang harus digunakan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dengan adanya seminar ini kita juga mengimbau kepada masyarakat agar siap mental menerima produk lokal.

Selanjutnya, dirinya juga meminta kepada enterprenuership muda yang berjiwa olahraga harus memulai usaha dari diri sendiri agar mampu menjadi generator ekonomi di Kota Langsa.

Tak hanya itu, Suriatno juga menyarankan agar setelah kegiatan ini dilanjutkan dengan Workshop wirausaha olahraga. Tentunya melalui analisis yang matang. Sehingga menghasilakan pelaku usaha dalam meningkatkan industri olahraga di Kota Langsa.

Ketua KONI Kota Langsa melalui Wakil Sekretaris, Zulhari pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas amanah yang disampaikan pada UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Pada UU tersebut diantaranya mengamanahkan kepada pelaku olahraga untuk membangun industri olahraga. Agar dapat mensejahterakan para pengurusnya dan kemandirian olahraga di Kota Langsa.

Di kesempatan ini, Zulhari juga menyampaikan bahwa ke depannya ada 2 agenda penting yang akan dilaksanakan KONI Kota Langsa yakni KONI Cup serta Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Langsa untuk memilih Ketua baru yang akan berakhir masa kepengurusannya di Januari 2021 nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Zulkarnaini.Spd pada laporannya mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga di Kota Langsa, para pelaku olahraga, unsur OKP, pengurus Koni Kota Langsa serta Organisasi ke Mahasiswaan dengan total peserta 145 orang.

Adapun biaya yang digunakan untuk menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan olahraga ini menggunakan anggaran biaya yang bersumber dari dana hibah Kota Langsa Tahun 2020.

Pada seminar ini, turut di isi oleh 3 orang narasumber yang berkompeten diantaranya, Open Speech yang juga Ketua KONI Langsa Dr, M. Zulfri, ST, MM, MT, Wirausahawan Langsa, H. Agussalim, SH, MH dan Founder Sekolah Inspirasi, Rahmah Nur Rizki, M. Psi.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *