Warga Jontor Protes Wacana Pemko Jadikan Puskesmas Jontor Tempat Karantina.

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulussalam-Perihal wacana Pemerintah Kota Subulussalam menjadikan Puskesmas Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam  sebagai tempat karantina mandiri bagi warga yang terindikasi Covid 19.

Wacana tersebut pun menuai protes keras dari masyarakat Jontor,pada Jumat 14 Agustus 2020 puluhan masyarakat Jontor mendatangi kepala Desa setempat serta menyampaikan penolakan mereka atas dijadikannya puskesmas Jontor tempat karantina.

“Kami masyarakat Jontor menolak keras wacana pemko di jadikannya Puskesmas Jontor sebagai tempat karantina bagi warga yang terindikasi Covid 19″ucap warga yang protes.

Pemko Subulussalam harus berpikir lebih panjang lagi, kata Juliarti Solin letak puskesmas itu sangat dekat dengan pemukiman masyarakat juga berdekatan langsung dengan SD jontor.

Juliarto juga berharap kepada pemko Subulussalam dapat kembali mempertimbangkan wacana untuk menjadikan Puskesmas Jontor sebagai tempat karantina mandiri,dan kiranya Selaku Pemerintah Desa Kami berharab Kepala Desa dapat menjadi perpanjangan tangan kami untuk menyampaikan penolakan ini kepada pemerintah kota Subulussalam.ungkap beberapa warga

Sementara itu kepala Desa Jontor Sudirman Ali Tumangger menyambut baik kedatangan warganya dan mengatakan apa yang menjadi tuntutan masyarakat nantinya akan di sampaikan kepada instansi terkait.

“selaku pemerintah Desa nantinya kami akan Surati instansi terkait apa yang menjadi tuntutan masyarakat”kata Sudirman Ali

Turut hadir mendampingi kepala Desa Kepala Puskesmas Jontor DR.Alex mengatakan benar adanya wacana Puskesmas di jadikan tempat karantina bagi warga yang terindikasi Covid,namun hingga saat ini pihaknya belum menerima surat dari pihak-pihak terkait.(Ipong Munte)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *