SAMBUT IDUL ADHA,RATUSAN MASYARAKAT KECAMATAN PULAU BANYAK BARAT GELAR TAKBIR KELILING.

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,ACEH SINGKIL-Ratusan masyarakat berkumpul di halaman mesjid Istiqomah haloban,kecamatan pulau banyak barat,untuk turun kejalan melaksanakan takbir keliling dalam rangka menyambut idul adha 1441 hijriah.

Khatib mesjid istiqomah,delpika mengatakan,kamis(30/07/2020)malam,budaya takbir keliling kampung dengan cara berjalan kaki tidak akan perna punah di pulau banyak barat ini,budaya ini lah yang kita lestarikan bersama warga pulau banyak barat,kabupaten aceh singkil,dalam menyambut idul adha 1441 H atau Haji.Alhamdulilah tadi juga di ikuti di ramaikan oleh adik siswa SD,SMP dan seluruh aparat desa kecamatan pulau banyak barat.

Delpika mengatakan,lewat kegiatan tersebut juga bertujuan menjadi sarana edukasi islamiah bagi generasi muda setempat ditengah majunya teknologi saat ini.

“Anak-anak muda saat ini sangat rentan dengan gadget di tengah kemajuan teknologi.makanya lewat kegiatan ini kita berharap bisa menjadi salah satu edukasi ke agamaan kepada mereka.jangan hanya sibuk hura-hura yang tidak jelas dalam menyambut idul adha ini,kita isi dengan kegiatan positif dan mendidik,pungkas khatib mesjid.

Sementara khatib mesjid istiqomah kecamatan,delpika mengatakan dengan kegiatan takbir keliling tiap jelang hari raya idul adha maupun idul fitri bukan bentuk hura-hura atau konvoi belaka.

“Melainkan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk Syi’ar islam dengan mengagungkan nama ALLAH SWT dalam berjalan bersama mengelilingi lingkup kecil kampung.Kita sengaja seluruh lapisan masyarakat pulau banyak barat untuk berjalan kaki keliling kampung sambil takbir,agar nuansa kebersamaan serta keterikatan lebih mendominasi.ujar delpika.(DENI MELIALA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *