Bupati Bener Meriah memberikan penghargaan kepada relawan tim medis

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Bener Meriah-Harmizan perawat BLU RSUD Muyang Kute yang menjadi sukarelawan tenaga medis pada Rumah Sakit Wisma Atlit, telah mengakhiri purna tugas pada RS Wisma Atlit tersebut.

Tgk. H. Syarkawi Bupati Bener Meriah, datang langsung ke RSUD Muyang Kute, untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada putra pemberani dan terbaik Kabipaten Penghasil kopi tersebut, Rabu 22/07/2020.

Dalam kata sambutan singkatnya, Abuya pangilan akrab Bupati Bener Meriah tersebut menyampaikan” kita patut merasa bangga kepada saudara Hamizan. Dimana Hamizan berangkat disaat masa panik terhadap Covid 19, dimana orang-orang merasa takut, jangankan untuk menjadi tenaga medis khusus penanganan virus Corona, untuk berinteraksi keluar rumah saja dibatasi.

Seorang Hamizan malah mengambil sebuah keputusan untuk menjadi tenaga medis pada Rumah Sakit Wisma Atlit. Itu bukan sesuatu keputusan yang mudah di ambil oleh seorang Hamizan. Sebuah butuh perhitungan dan keikhlasan sehingga tercapainya sebuah keputusan yang mengharukan kita”.

Sebagai penghargaan, Pemerintah kabupaten Bener Meriah, selain memberikan Piagam Penghargaan kepada Hamizan, juga akan memberangkatkan ibadah Umroh Hamizan.

Saat disingung oleh awak media, saat ini Hamizan masih status sebagai tenaga Honor di RSUD Muyang Kute, apakah Hamizan dapat diusulkan menjadi ASN pada rumah sakit kebangaan masyarakat Bener Meriah tersebut.

Abuya menjelaskan”,terkait mengenai hal pengangkatan seseorang untuk menjadi PNS, kita akan berkoordinasi secara khusus kepada kementrian yang menangani masalah tersebut.

Sebagai bukti kesetian Hamizan sudah teruji dengan pembuktian yang ia lakukan. Dan perjuangan yang ia lakukan dengan mempertaruhkan keselamatan bagi dirinya sendiri. Ini patut kita apresiasi dan akan kita sampaikan kepemerintah pusat, ujar Abuya.

Abuya juga menerangkan, selain Hamizan kini Bener Meriah juga sudah mengirimkan kembali tenaga sukarela ke RS Wisma Atlit ia bernama Veri Nasrida. Veri Nasrida kita kirim untuk mengantikan Hamizan setelah Hamizan mengakhiri masa purna tugas di RS Wisma Atlit dan kembali ke Bener Meriah.

Usai penyerahan Piagam dan Hadiah Umroh, Hamizan dimintai awak media untuk menceritakan sekilas pengalaman saat-saat di RS Wisma Atlit. Yang mana pengalaman yang di dapat nantinya dapat didedikasikan di RSUD Muyang Kute nantinya.

Hamizan mengatakan, pengalaman yang paling utama adalah banyak pembelajaran dan ilmu baru yang di dapatkan. Dimana kita disana ditempatkan bersama relawan yang berasal dari seluruh penjuru nusantara.

Kedisiplinan yang diutamakan disaat penanggan pasien, sampai-sampai terkadang harus menahan lapar, haus dan bahkan untuk buang air kecil sekalipun, karena disaat kita bertugas sampai memakan waktu sembilan jam lamanya.

Perawat anastesi yang sudah mengabdi sebagai tenaga honorer di RSUD Muyang Kute selam 10 tahun tersebut, mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar- besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang sudah memberikan penghormatan piagam penghargaan dan kesempatan beribadah ketanah suci.

Semoga Allah SWT nanti yang membalas segala amal bakti yang sudah terlibat dalam acara penyerahan kehormatan kepada saya, dan ini tidak pernah terpikir apalagi mengharapkan. Untuk itu sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bener Meriah beserta jajarannya. Dan harapan terakhir saya semoga covid-19 dapat segera di atasi dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti biasanya, tambah Harmizan.

Untuk itu kepada masyarakat agar memenuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, mengunakan masker saat keluar rumah, mengkonsumsi vitamin yang dapat meningkatkan imun tubuh dan terakhir jangan lupa menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan, tutup Harimzan.(Chaidir)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *