Terkait BUMG bina Karya mandiri Gampong jawa, GEUCHIK Terkesan buang badan

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Geuchik Sebagai komisaris di struktur BUMG Bina Karya Mandiri, Gampong Jawa Syahrul, dinilai cuci tangan atau buang badan terhadap pelaporan keuangan yang dilakukan DS.

Demikian ditegaskan salah satu tokoh pemuda Gampong Jawa, T,Fadli yang kerap disapa Popon, kepada Mediaanakbangsa. com Kamis (16/07/2020), menanggapi  pemberitaan “BUMG Bina Karya Mandiri  Gampong Jawa Diduga LPJ Tak Jelas”.

Popon menuturkan tidak mungkin Geuchik tidak tau warganya sebagai Direktur BUMG, pasalnya saat pendaftaran dan seleksi oleh tim 9 dilakukan di kantor Geuchik setempat.

Kemudian, setelah terpilih DS sebagai Direktur BUMG di struktur Lembaga, Geuchik Syahrul menjabat sebagai Komisaris.

“Ini kan aneh, seolah jurus buat buang badan yang dilakukan Geuchik Gampong Jawa Syahrul dan seolah-olah dia tidak mengetahui”, tegas Popon.

Harusnya, lanjut Popon, Geuchik sebagai Komisaris berhak meminta laporan bulanan. Jika tidak diberikan laporan maka dia bisa membuat musyawarah khusus untuk memutuskan nasib direktur BUMG Bina Karya Mandiri.

“Kalau ada indikasi tidak jelas atau tidak beres kerja Direktur BUMG, Geuchik sebagai Komisaris bisa mengambil tindakan tegas”, paparnya.

Lanjutnya, Kenapa Geuchik membuat Statement tidak mengenal DS  sebagai warga Gampong Jawa, sementara di AD/ART disebutkan bahwa syarat menjadi Direktur BUMG sudah berdomisili 3 tahun paling sedikit.

Namun, faktanya DS sudah berdomisili di Gampong Jawa selama 9 tahun dibuktikan dengan KK yang tertera pada tahun 2010.

“Sepertinya Geuchik diibaratkan meludah keatas dan jatuh tepat kewajahnya sendiri. Harusnya ini tidak perlu dibesarkan ke media, selesaikan urusan BUMG secara internal saja”, imbuhnya.
Justru yang akan Memperkeruh Suasana Dan Jelek nya Nama Desa Ya Geuchik Sendiri,Kan Masik Ada Jalur musyawarah,Tidak Harus Menggumbar Berita Tutup Popon.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *