Koni Kota Langsa Sukses Laksanakan Lokakarya Psikologi, Kesehatan Dan Gizi Untuk Atlit Kota Langsa

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-KONI Kota Langsa Komite Olah raga Nasional Indonesia gelar lokakarya psikologi kesehatan dan gizi atlit, Sabtu, (11/07/2020) di aula Cakra Donya Pemko Langsa.

Ketua Panitia Pelaksana, Masrijal, SPd menyebutkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan olah raga prestesi  di Kota Langsa, karena kegiatan lokakarya ini lebih fokus kepada psikologi kesehatan dan gizi atlit.

Namun yang pasti kegiatan ini mematuhi protokol kesehatan, apalagi pihak panitia sudah mendapat rekom dari pihak gugus tugas covid 19.

Sementara peserta yang hadir berjumlah  33 cabor yang aktif terdiri dari, Pengurus Cabang Olah Raga, Pelatih dan Atlit yang masing-masing cabor 3 orang.

Dan yang lebih penting lagi kami juga menghadirkan tiga pemateri masing-masing, dr Helmi Fahry, Sp.OT, Azizah,SST, M.Kes dan Lestia Dewi,Psi.

Sementara itu, Wakil Walikota Marzuki Hamid mengatakan jangan ada yang menganggap remeh dengan corona. Semua pihak harus terlibat langsung dalam sosialisasi protokol kesehatan.

Kita bangga KONI Langsa bisa mengelar kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19 terus mendera dunia internasional.

Semoga usai  kegiatan ini  kita selalu mengunakan  masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Ujar Marzuki Hamid.

Ditambahkanya, kegiatan lokakarya ini sangat penting dalam rangka pengembangan prestasi olah raga Kota Langsa. Karena faktor kesehatan, psikologi dan gizi merupakan tiga faktor yang sangat berpengaruh bagi atlit.

” tiga faktor ini sangat berpengaruh bagi atlit dalam meraih prestasi” ujar Marzuki Hamid.

Olah raga tidak akan bangkit bila tidak  partisipasi semua pihak. Pemerintah sangat terbatas anggaran, makanya perlu dukungan publik untuk membangun dunia olah raga.

Semoga kedepan  KONI Langsa bisa meningkatkan prestasi olah raga di Kota Langsa. Pemko sangat mendukung KONI dalam mengembangkan prestasi olah raga di Kota Langsa. Walaupun anggarannya belum maksinal, namun Pemko tiap tahun mengalokasikan anggaran untuk KONI. Imbuhnya.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *