Proyek Penimbunan Di Belakang Kantor Camat Langsa Barat Dikerjakan Asal Jadi

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Proyek Penimbunan tanah yang berada di belakang Kantor Camat Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh yang bersumber dari Pokok Pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa tahun 2020 diduga tidak sesuai speksifikasi rencana kegiatan.

Informasi yang dihimpun Mediaabakbangsa.com kegiatan tersebut dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksa CV. Aceh Azuna Construktion bersumber dari Anggaran Pedapatan Belanja Kota (APBK) Langsa 2020. Penimbunan tersebut hanya dihampar begitu saja tanpa adanya pemadatan Atau Kompex Terlebih saat musim hujan kondisinya menjadi lumpur,Bisa Menanam Padi.

Adapun pekerjaan Penimbunan Kantor Camat tersebut sumber APBK Langsa dengan pagu anggaran sebesar Rp 99. 690.000, dengan masa kerja 30 hari kelender yang dimulai pelaksanaan 15 April dan berakhir 15 Mai 2020.

Camat Langsa Barat, Ridwannullah yang dimintai keterangan di ruangan kerjanya mengatakan, menyangkut teknis pengerjaan penimbunan tersebut, ia menyarankan untuk menghubunggi PPK di Dinas Pekerjaan Umum Langsa yang lebih mengerti dengan teknis. Kami di Kecamatan hanya sebagai penerima mamfaat dari pokir dewan itu.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Khairuddin, SHI yang dikonfirmasi melalui whats app mesegger meyebutkan, terkait penimbunan tersebut, menyarankan menghubunggi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam hal itu langsung ditanggani oleh Sekcam setempat.

Menurutnya, “Memang di dalam RAB tidak menggunakan compac dan tidak untuk dipadatkan, apa yang dikerjakan sudah sesuai petunjuk. Jika saat ini kondisinya sedikit amburadur akibat hujan, pihaknya akan menghubunggi kontraktor pelaksana untuk diperbaiki kembali.

Terkait berapa luas dan ketebalan penimbunan, kita harus melihat data yang ada sama Bendahara di Kantor Camat Langsa Barat, karena data tersebut saat ini tidak ada sama saya, ujar Khairuddin.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang juga Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Langsa Barat A. Nazar yang dihubungi melalui WhatSapp malah membola-bola hingga megembalikan konfirmasi ke PPK.

“Yang bertanggung jawab terhadap pengerjaan fisik adalah PPK, mungkin bisa langsung menghubunggi beliau. Atau sebentar saya telepon nanti saya kabari kembali,” tukasnya dipengujung whatsapp. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *