Teuku Kemal Fasya mengadakan kuliah umum di STIT Hamzah Fansuri,

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulussalam-Kepala UPT Kehumasan dan Kerjasama Eksternal Universitas Malikulsaleh, Teuku Kemal Fasya melakukan kunjungan dan kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri Kota Subulussalam Aceh.

Dalam kuliah umum yang dilaksanakan sore hari itu, Teuku Kemal Pasya yang juga merupakan peneliti di tingkat nasional itu memberikan penjelasan mengenai kehidupan manusia yang berubah pasca Covid-19. Menurutnya, gejela pergeseran dunia dari manual ke digital sudah terlihat sebelum pademi Covid-19, namun kemudian menjadi semakin signifikan dan radikal setelahnya. Dunia pekerjaan kemudian menjadi sangat terdigitalkan, berorientasi kepada dua pokok utama yakni, ekonomi dan kesehatan. Ia kemudian memotivasi mahasiswa untuk tetap optimis dan mengasah kemampuan soft-skill dalam menghadapi perubahan dunia pasca Covid 19 dan New Normal.

Ketua STIT Hamzah Fansuri dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas kesediaan Teuku Kemal Fasya untuk berbagi ilmu dan pengalaman bersama mahasiswa dan para dosen di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri. Ia berharap akan ada kerjasama lanjutan dengan Teuku Kemal Fasya dan Universitas Malikussaleh.

Acara yang dilaksanakan di Aula STIT Hamzah Fansuri tersebut dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa. Turut hadir dalam acara tersebut aktivis sosial Aceh Singkil, Rusli Jabat.

Setelah kuliah umum, dilakukan penandatanganan MoU kerjasama di bidang tridharma perguruan tinggi antara UPT Kehumasan dan Kerjasama Eksternal Universitas Malikussaleh dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri Kota Subulussalam. Kerjasama ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara keduanya.(Ipong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *