Sebanyak 60 Kepala Keluarga Gampong Bukit Metuah Terima BLT-DD

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Gampong Buket Metuah Kec. Langsa Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 60 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp600.000 untuk Tahun Anggaran (TA) 2020 Di Balai Pertemuan Pasar Rakyat Jum,at(5/6/20).

“Alhamdulilah pada hari ini Jum,at kita sudah salurkan BLT DD untuk tahap pertama kepada warga miskin Gampong buket metuah sebagai dampak Covid 19,” ucap Geuchik Gampong Buket Metuah Yasir.

Menurutnya, adapun proses sebelumnya ditetapkan para penerima BLT DD ini melalui Musdessus dimana semua elemen seperti Tuha Peut Gampong, Perangkat Gampong, Tokoh serta Pendamping Lokal Desa (PLD) maupun Pendamping Desa (PD) ikut serta dalam validasi dan pendataan calon penerima BLT DD.

Setelah itu, Yasir, jabarkan lagi setiap penerima BLT DD ini memang murni warga miskin serta layak menerima bantuan dan yang terpenting penerima tidak masuk dalam katagori penerima seperti BPNT, PKH, Bansos melalui Kantor Pos, BRI dan BNI.

“Kita lakukan validasi data dulu setelah itu baru kita berikan, artinya jangan sampai ada penerima BLT DD ini menerima dauble,” Ungkap Yasir.

Kendati demikian, kinerja keras semua elemen patut diberikan apresiasi, karena dalam proses penyaluran BLT DD memang sangat menguras energi serta pemikiran semua kalangan terutama para Pendamping Desa yang selalu setia dalam memberikan bimbingan.

Penyaluran BLT DD secara simbolis di Balai pertemuan Pasar Rakyat yang nantinya KPM langsung menerima melalui Perbankan, kiranya dana ini dapat bermanfaat bagi warga Gampong Buket Metuah , hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Langsa Timur, Hendry Sunandar SSTP, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Desa serta para tokoh masyarakat.

“Semoga saja dana BLT DD yang kita salurkan dapat meringankan serta membatu warga Buket Metuah,Tutup Yasir.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *