TERINDIKASI TIDAK TRANSPARAN ADA APA DENGAN PT. PJB UBJ O&M PLTMG ARUN LHOKSEUMAWE

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Lhoksemawe-Peserta yang mengikuti lelang pekerjaan Jasa Borongan Pengamanan 2020 di PT PJB UBJ O&M PLTMG ARUN LHOKSEUMAWE merasa kecewa dengan di terbitkannya Surat Pemberitahuan,
Nomor : 0095/LTG/612/UJAR/2020.
Di tujukan Kepada :

  • PT. Sanobar Gunajaya
  • PT. Palma Nafindo Pratama
  • PT. Cakra Buana Proteksindo
  • PT. Ganis Mandiri
    Perihal :
    Pemberitahuan Pengadaan Gagal.

Sehubungan dengan pelelangan Terbuka RKS No. 006/RKS No. 006/RKS/612/UJAR/2020, Tanggal 14 Januari 2020, Tentang Jasa Borongan Pengamanan di PT. PJB UBJ O&M PLTMG Arun yang kami adakan melalui pengumuman pelelangan Terbuka No. 006.Pm/612/UJAR/2020, Tanggal 23 Maret 2020.
Dengan ini kami sampaikan berdasarkan hasil Evaluasi atas surat-surat penawaran saudara diberitahukan bahwa :

  1. Pelelangan Terbuka Jasa Borongan Pengamanan dinyatakan sebagai Pengadaan Gagal.
  2. Segala Biaya yang timbul karena Pemasukan penawaran menjadi tanggung jawab saudara sepenuhnya dan PT. PJB UBJ O&M PLTMG Arun tidak memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun.
  3. Surat Jaminan penawaran (Apa bila ada) dapat diambil di PT. PJB UBJ O&M PLTMG Arun, Jalan. Medan – Banda Aceh, Komp. PT. ARUN NGL Gate 53, Muara Satu, Lhokseumawe, Mulai tanggal surat ini dikeluarkan setiap hari kerja dengan membawa surat ini dan surat kuasa (Apabila tidak diambil sendiri)

Demikian untuk diketahui dan atas Partisipasinya kami sampaikan terima kasih.

Lhokseumawe, 27 Mei 2020

TTD

General Manager

ACHMAD DJALALUDIN

Informasi tersebut berhasil di himpun media ini melalui salah seorang perwakilan perusahaan yang sebelumnya telah melakukan penawaran lelang pekerjaan Jasa Borongan Pengamanan 2020, kekecewaan tersebut jelas berbekas lantaran para peserta mengikuti dari awal hingga tahap akhir dengan harapan di unumkannya siapa pemenang lelang tersebut.

“Siapapun yang keluar sebagai pemenang, berarti Perusahaan itu memang layak dan memenuhi syarat untuk melaksanakan lelang pekerjaan Jasa Borongan Pengamanan 2020 tersebut, Ibarat sebuah perlombaan/pertandingan sudah pasti ada yang kalah dan ada yang menang, akan tetapi pada hari ini dengan di keluarkan surat melalui Pdf yang menyampaikan pemberitahuan bahwa Pengadaan tersebut Gagal, justru ini yang membuat para peserta bingung setelah sebelumnya telah mengikuti Dua Kali Evaluasi Tekhnis Pekerjaan,”

Sementara itu, Manager PT. Sanobar Gunajaya, Hendri, mengatakan,”ini menjadi tanda tanya besar bagi peserta yang ikut penawaran, hingga detik ini sama sekali tidak faham apa maksud/tujuan PT PJB UBJ O&M PLTMG Arun melalui Tim Panitia Lelangnya, melakukan tindakan ini, Terkesan ada udang di balik batu,”Ungkapnya.

Jelasnya kembali,”Dengan tidak adanya transparansi terkait lelang pekerjaan Jasa Borongan Pengamanan 2020 oleh pihak Panitia lelang, maka asumsi-asumsi negatif akan muncul dengan sendirinya, disebabkan banyaknya kerugian yang wajib di tanggung sendiri oleh para peserta lelang, meliputi pembiayaan dan waktu yang terbuang sia-sia serta menyelesaikan seluruh administrasi berupa dokumen yang wajib dilengkapi berdasarkan persyaratan yang diberikan panitia kepada seluruh Peserta, agar nantinya dibenarkan ikut dalam penawaran, sambil bergumam “Sebenarnya ada apa ini” Kata Hendri.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Lembaga Tinggi Komando Pengendali Ketahanan Strategi Nasional Pers Informasi Negara Republik Indonesia (LTKPKSN PIN – RI) Kota Langsa, Irwan SP, Mengatakan,”Berdasarkan informasi serta laporan yang di terima, maka sudah selayaknya jajaran kementerian terkait bertindak, minimal mengevaluasi kinerja seluruh pejabat di PT. PJB UBJ O&M PLTMG Arun Lhokseumawe,”Imbuhnya.

Irwan menegaskan,”Setelah mempelajari Informasi dan laporan serta bukti-bukti yang ada, dapat di simpulkan potensi KKN terindikasi akan dapat di temui, Maka diminta kepada penegak hukum yang berwenang agar dapat bertindak lebih cepat,”Tukasnya.

“Selain Surat pemberitahuan bahwa Pengadaan Gagal, yang telah dikeluarkan PT. PJB UBJ O&M PLTMG Arun Lhokseumawe melalui Panitia Lelang, terkesan rancu sebab tanpa ada dicantumkannya Alasan mengapa Pelelangan Terbuka Jasa Borongan Pengamanan dinyatakan Pengadaan Gagal,”Tutur Irwan di Halaman Mesjid Agung setelah bersama-sama menunaikan ibadah sholat, Kamis, 04 Mei 2020.

Sementara, General Manager PT. PJB UBJ O&M PLTMG Arun, Achmad Djalaludin ketika disoalkan dua buah pertanyaan via Whatsappnya, hanya dilihat dan dibaca tanpa adanya balasan hingga tayangnya pemberitaan.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *