PemDes Kampung Baru Salurkan BLT DD Tahap I,Ini Kata KaDes Kampung Baru

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulussalam-Pemerintah Desa Kampung Baru Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT)Dana Desa Tahap 1 Kepada KK Rabu 4 Juni 2020

Asaluddin Boang Manalu selaku Kepala Desa saat menyerahkan BLT menyampaikan dari 230 jumlah KK disana Sebanyak 138 sebagai penerima BLT dengan Rp.600 /KK,BST 59 KK ,Penerima PKH dan BPNT sebanyak 13 KK, dengan jumlah tolatal sebagai penerima bantuan 210 KK sedangkan yang tidak mendapat bantuan antara lain nya PNS,TNI-POLRI,BUMN,BUMD,serta Perangkat Desa.

Dikatakan masyarakat penerima BLT sudah melalui musyawarah panjang yang dihadiri oleh perangkat Desa,BPG serta melibatkan tokoh-tokoh masyarakat.

“melalui hasil musyawarah dan sesuai kriteria-kriteria terkait aturan yang ada dan ditentukan sebanyak 90 KK penerima manfaat BLT DD tahun anggaran 2020 yang bersumber dari APBN.Kata Asaluddin.

Disana Kepada masyarakat ia berpesan kepada penerima BLT agar bijak dalam menggunakan dana yang ada terlebih kita belum tahu sampai kapan berakhir nya pandemi covid 19.

“semoga dana tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19 serta bijak lah dalam menggunakan nya.”Lanjut Asaluddin

Lebih berharap kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu menggunakan masker jika ingin melakukan aktivitas di luar rumah.

Turud hadir dalam acara Kepala Desa Kampung Baru Asaluddin Boang Manalu,SekDes Sabudin Padang mewakili Babinkatipmas Aipda Hendri ,Babinsa Sertu Afrijal,para perangkat Desa yang tergabung dalam relawan covid Desa,serta seluruh tamu undangan yang berhadir.(Ipong)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *