Dampak corona,kepala desa asantola kecamatan pulau banyak barat salurkan bantuan langsung tunai(BLT) tahap dua sukses.

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh singki-Bantuan langsung tunai(BLT) yang bersumber dari dana desa bisa menjadi solusi yang tepat dalam penanggulangan dampak covid 19,anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintah didesa,selain itu dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah desa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak pandemik covid 19.selasa(02/06/2020).

Menurut MUFLIADI,yang merupakan kepala desa asantola kecamatan pulau banyak barat,mengatakan,dalam merealisasikan dana bantuan langsung tunai tersebut,merupakan pada tahapan ke dua ini telah menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan mekanisme dan petunjuk teknis,baik dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah.

lanjut kepala desa,bahwa dalam penyaluran itu,juga disaksikan oleh camat pulau banyak barat,serta Babinsa dan penyaluran berjalan dengan lancar,transparan,tepat sasaran sesuai data yang berhak menerimanya.

“prinsip saya,ini uang masyarakat,uang mereka,saya tidak mau berlama-lama untuk memberikan kepada mereka,saya langsung salurkan,ini penyaluran tahap ke 2 di Desa Asantola.”

lebih lanjut lagi dia mengatakan,jumlah kepala keluarga yang telah mendapat(BLT),berjumlah 36 KK dana besaran bantuan total RP.600 ribu rupiah per orang.

“harapan saya,secara kepala desa dan pribadi serta pemerintah desa secara kolektif bantuan yang telah disalurkan ini,benar-benar bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi,rumah tangga masing-masing selama beberapa bulan kedepan sampai dampak covid 19 ini dinyatakan normal kembali.(Deni meliala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *