Di Duga Kades Tebang Pilih, Masyarakat Desa Suka Makmur datangi Kantor Camat

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulussalam-Puluhan masyarakat Desa Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam mendatangi kantor camat simpang Kiri serta menyampaikan kekecewaan mereka atas ketidak adilan Kades Suka Makmur dalam penyaluran BLT DD Tahun Anggaran 2020 Selasa 2 Juni 2020

Nurmi Kaloko salah satu warga Desa Suka Makmur mengatakan pembagian BLT di Desa nya tidak tepat sasaran atau adanya tebang pilih dari KaDes.

“ada warga yang menerima BLT hidup nya berkecukupan namun kami masyarakat yang kurang mampu tidak menerima kan ada tebang pilih”kata Nurmi

Ditambahkan setiab mempertanyakan kepada perangkat Desa atau KaDus atas tidak adanya daftar mereka sebagai penerima BLT namun perangkat Desa menyuruh untuk mendatangi KaDes, Padahal untuk berjumpa KaDes sangat susah.ujar Nurmi

Mengetahui ada warganya mendatangi kantor Camat Simpang Kiri KaDes Suka Makmur langsung datang dan menjelaskan atas alasan kenapa mereka tidak dapat menerima BLT.

Amiruddin Padang Selaku Kepala Desa Suka Makmur mengatakan penyaluaran BLT di Desa nya sudah melalui proses musyawarah yang melibatkan Babinsa,Perangkat Desa,Tokoh Masyarakat dan BPG.

“kita sudah lakukan musyawarah siapa yang layak dan berhak menerima BLT DD.”Kata Amiruddin

Lebih menjelaskan Penerima Bantuan yang menurut warganya yang Hidup berkecukupan itu bukan Bantuan dari BLT DD melainkan BST.

“masayarakat harus tau bahwa BST Dan BLT itu beda,BST datanya data dari pusat bukan data dari Desa.jelas Amiruddin

Dari Pantuan Media Anak Bangsa Amiruddin mengarahkan warganya untuk mendatangi kantor dinas sosial agar mendaftarkan diri untuk menerima BST.

Sementara itu Camat Simpang Kiri Sri Rahmayani Munte juga menyampaikan agar masyarakat juga harus tahu bagaimana kriteria penerima BLT serta dapat membedakan kriteria penerima BST dan jangan terlalu gampang dalam mengambil kesimpulan.(Ipong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *