AKSIRA Aceh : Langkah yang diambil Bupati Bener Meriah sudah tepat.

Bagikan

Mediaanakbangsa.com, Bener Meriah-
Menanggapi rumor tentang keinginan Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Syarkawi mundur dari jabatannya. Yang di utarakan saat khotbah Shalat idul Fitri yang lalu kemudian pengunduran diri tersebut dibatalkan pada hari Rabu 27/5/2020, dalam siaran pers beliau di pendopo Bupati Bener Meriah.

Sejak berita tersebut tersiar baik di media online dan media sosial, berbagai tangapan, yang muncul terhadap orang nomor satu di Bener Meriah tersebut.

Yang sangat membuat kita agak bingung, setelah sang Bupati mengurungkan niatnya untuk mundur, dengan berbagai pertimbangan dan masukkan yang datang terus kepada beliau termasuk Bupati Aceh Tengah dan anggota DPR Ri dari dapil Aceh II partai PKB H. Ruslan M.Daud, SE yang notabene nya juga mantan Bupati kabupaten Bireuen.

Surat desakan perihal pengunduran diri Bupati Bener Meriah, malah muncul dari dewan perwakilan rakyat kabupaten ( DPRK )Bener Meriah, surat perihal pengunduran diri sang Bupati muncul dari Fraksi Golkar, fraksi gabungan gerakan nurani nasional dan fraksi PKB. Yang mana Abuya ( panggilan akrab sang Bupati ), adalah ketua dewan syuro dari partai tersebut.

Chaidir sekretaris Aksi Kesetiakawanan sosial Indonesia raya ( AKSIRA ) Aceh, dalam rilisnya kepada Media Mediaanakbangsa.com Aceh menyatakan,” langkah yang diambil oleh Tgk.H.Syarkawi, untuk membatalkan pengunduran dirinya sudah tepat.

Selesaikan tugas yang sudah di amanahkan masyarakat Bener Meriah dalam pilkada yang lalu, bahkan Kepemimpinan mereka sudah dilalui dengan berbagai rintangan, dari tertangkap tangannya Ahmadi sebagai Bupati Bener Meriah yang kemudian dilanjutkan oleh sang wakil Bupati untuk melanjutkan tugas dan janji yang belum terselesaikan hingga saat ini, ujar chaidir.

Untuk mengurangi beban kerja Beliau, sudah sebaiknya dengan segera, Bupati Bener Meriah mengirimkan nama-nama untuk calon pembantu beliau kepada DPRK Bener Meriah, dalam menjalankan sisa masa tugas hingga akhir tahun 2022 nanti.

Disaat seperti inilah, peran serta sang wakil sangat dibutuhkan untuk membantu menjalankan roda pemerintahan. Kesampingkan ego untuk kemajuan bersama. Tidak ada yang mampu bekerja sendiri. Sementara Allah SWT sendiri menciptakan umatnya hidup saling berpasangan, tambah Chaidir

Tidak ada kata, tidak bisa dan tidak ada pula kata tidak mampu apabila dijalankan bersama-sama, kesampingkan hal-hal yang bersifat kepentingan golongan. Mari mulai hari ini kita membuka lembaran baru untuk kemajuan Bener Meriah.

Masukkan yang bersifat membangun baik dari masyarakat maupun dari para tokoh kedepan agar lebih banyak lagi diterima. Karena mereka menginggatkan karena mereka masih sayang,. Justru hal sebaliknya apabila masyarakat dan tokoh masyarakat tidak perduli lagi, tutup Chaidir. ( Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *