Warga Gampong Sungai Lung Pertanyakan Pembagunan POS Jaga

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Sejumlah warga Gampong Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur, mempertanyakan pembangunan pos jaga “siluman” yang dibangun dengan anggaran Dana Desa tahun 2020 di Gampong tersebut. Warga menyebut pos jaga “siluman”, karena proyek itu tidak dipasang plang nama berikut jumlah anggaran yang digunakan.

Salah seorang warga Gampong Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur yang minta tidak disebutkan namanya, kepada Mediaanakbangsa.com Selasa (26/5/2020) menyebutkan, pembangunan pos jaga di Dusun Sejahtera Gampong Sungai Lueng menggunakan dana desa. Tidak ada plang nama atas pekerjaan tersebut dan terkesan tidak transparan hingga menimbulkan pertanyaan warga.

Dikatakan, Pos Jaga tersebut dibangun di atas tanah PT KAI tepatnya di Dusun Sejahtera Gampong Sungai Lueng.

Karena tidak dipasang plang nama proyek, maka menjadi spekulasi di tengah masyarakat Gampong tentang penggunaan dana desa.

Karena itu, warga meminta Geuchik Gampong Sungai Lueng untuk lebih transparan dalam menggunakan Dana Desa, dengan menerapkan sistem keterbukaan informasi publik. Sehingga, tidak menimbulkan kecurigaan di tengah masyarakat.

Disamping itu, keberadaan Tuha Peut Gampong diminta untuk lebih berperan aktif dalam melakukan pengawasan anggaran dana desa, sehingga penggunaan dana desa bisa lebih tepat sasaran.

“Tuha Peut Gampong juga harus cerdas dan memahami tugas pokok dan fungsinya. Sehingga roda pemerintahan Gampong dapat berjalan dengan seimbang dan dapat mengantisipasi penyimpangan  penggunaan dana desa,” ujar Warga.(Suryadi.Ks,SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *