Desa Namo Buaya Salurkan Dana BLT Ke Masyarakat

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulussalam – Kepala Kampoeng Desa Namo Buaya serahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga Desa Namo Buaya, penyerahan BLT itu disaksikan Babinsa dan Kantibmas yang dilaksanakan di kantor desa setempat (20/05/2020).

Kepala Kampoeng Rahmad Sagala mengatakan sesuai perintah pusat ia telah melakukan pendataan dan verifikasi bagi siapa siapa saja yang berhak menerima sesuai kategori yang di anjurkan oleh Kementerian Desa, hasil pendataan tersebut menjadi acuannya dalam membagikan Bantuan Langsung Tunai tersebut.

Selain itu ia juga mengatakan Desa Namo Buaya merupakan desa yang termasuk cepat menyalurkan dana BLT untuk wilayah Kecamatan Sultan Daulat, ia berharap pembagian BLT ini dapat di ikuti oleh desa lain, agar masyarakat dapat terbantukan ditengah Pandemi Covid 19 ini.

Dari informasi yang kami terima penerima BLT Desa Namo Buaya mencapai 45% dari jumlah penduduk yang ada, dan selebihnya lagi menerima dana BST, PKH dan BPNT.

Rahmad berharap dana BLT yang menggunakan anggaran desa itu bisa di manfaatkan sebaik mungkin seperti membeli kebutuhan pokok rumah tangga dan lain sebagainya.(Junaidi capah/ipong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *