Sejumlah Pemuda Gelar Renungan Satu Tahun Pemerintahan Bintang Salmaza di Halaman Kantor Walikota

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulussalam – Sejumlah mahasiswa dan pemuda tampak membentangkan spanduk bertuliskan renungan satu tahun pemerintahan Bintang-Salmaza di halaman kantor Walikota Subulussalam, Kamis (14/05/2020).

Hal tersebut dilakukan bertepatan pada tanggal 14 mei dimana satu tahun sudah berlalu Walikota terpilih H. Affan Alfian Bintang dan Wakilnya Drs. Salmaza Kombih memimpin kota dengan julukan Sada Kata itu.

Kegiatan itu tidak berlangsung lama, usai bersuwa photo para aktivis itu pun membubarkan diri untuk berbuka puasa di salah satu warung nasi yang telah mereka pesan kemudian dilanjutkan dengan diskusi tentang situasi dan kondisi Pemko hari ini.

Muzir Maha yang merupakan inisiator kegiatan itu mengatakan kegiatan tersebut bukanlah aksi demonstrasi, hanya sekedar checks and balances atau alarm bagi pemerintah, bahwa hari ini pemuda dan mahasiswa tidak tidur untuk menanti janji janji yang dijanjikan pada saat kampanye lalu.

” Melalui kegiatan satu tahun pemerintahan Bintang-Salmaza ini, kami mencoba merenungi apa apa saja yang sudah dilakukan Pemko Subulussalam, serta hasil diskusi yang kami lakukan akan kami sampaikan ke Walikota dan DPRK untuk menjadi bahan evaluasi”. Tutur Muzir

Muzir juga menambahkan bahwa Peringatan Satu Tahun Pemerintahan Bintang Salmaza ini menjadi sebuah momentum bagi pemerintah untuk merefleksi aspek mana saja yang perlu dibenahi, seperti permasalahan keterbukaan informasi program Smartf City Anggaran Covid 19, PLTA, Dugaan Korupsi Dana DAK 10 M, HGU, Tata Kelola Pemerintah, Pembangunan Infrastruktur dan juga visi dan misi Pemko yang sampai saat ini belum terealisasikan sesuai harapan dan porsinya.

Terlihat para pemuda dan mahasiswa tersebut merupakan lintas kampus dan organisasi, yang memadukan pikiran dan pandanganya.pungkasnya (ipong/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *