Cuaca ekstrem, ratusan nelayan tradisional di pulau banyak barat tak melaut.

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil-ratusan nelayan tradisional di kecamatan pulau banyak barat kabupaten aceh singkil, sejak 4 hari ini terakhir tidak melaut, menyusul cuaca ekstrem, gelombang tinggi di sertai badai melanda perairan laut tersebut.

Sudah 4 hari ini, nelayan tradisional di pulau banyak barat berhenti melaut karena gelombang tinggi dan badai melanda perairan pulau banyak barat, sehingga jika kita paksakan melaut takut di gulung ombak besar”,kata AZ(27),nelayan tradisional pulau banyak barat, (07/05/2020).

Ia mengatakan, nelayan kecil alias nelayan tradisional pulau banyak barat kabupaten aceh singkil, saat ini tidak berani mencari ikan ke laut karena gelombang tinggi di atas 1 meter di sertai badai melanda daerah ini setiap hari.

Az mengatakan, nelayan tradisional baru akan malaut bila cuaca normal, gelombang stabil dan tidak ada badai lagi”biarlah ekonomi keluarga kurang baik ketimbang berangkat kelaut tidak kembali lagi hilang di gulung ombak”.

Karena kondisi yang ekstrem ini, AZ mendesak pemerintah untuk segera bergerak cepat mengingat kesulitan yang sedang di hadapi nelayan tradisional tersebut.

“Sementara itu, kebutuhan hidup terus berjalan”.(Deni meliala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *