Butuh perhatian pemerintah,Warga pulau banyak barat kesulitan jaringan internet.

Bagikan

Mediaanakbangsa.com Aceh singkil-Masyarakat pulau banyak barat, kabupaten aceh singkil hingga kini belum merasakan jaringan internet yang stabil. Padahal, sebagian warganya memiliki pekerjaan yang mengharuskan dengan internet,(05/05/2020).

Apalagi, warga disana rata-rata sudah memiliki ponsel smart phone. Namun, tak ada jaringan pendukung, saat ini hanya ad jaringan kalau bagus cuaca mengandalkan sinar matahari, itu pun kadang mengalami jaringan yang buruk.

HR, salah seorang pekerja sosial yang terkoneksi langsung dengan kementrian sosial, mengaku kesulitan jika harus mengirim data ke  kemensos. Pasalnya, ia harus menempuh jarak sekitar 20 menit untuk mencari sinyal dengan perahu.

Jaringan baru bisa dirasakan minimal ketika sudah memasuki desa ujung sialit. Yang jarak perjalannya dengan pusat kecamatan pulau banyak barat hampir 20 menit menggunakan perahu mesin.

“Saya perna dalam bbrp hari ne di tengah laut untuk mencari jaringan, harus mengirim satu file berisikan dokumen kependudukan”,ujar dia.

Kata dia, bagaimana bisa berkembang jika hal kecil seperti jaringan internet tidak masuk ke pulau banyak barat. Padahal, mahasiswa pulau banyak barat sangat butuh informasi tentang kuliah mereka, dan juga lokasi ini salah satu destinasi wisata bahari yang cukup ramai dikunjungi.

“Jangan bicara promosi, bagaimana kita mempromosikan kedunia maya jika jaringan internet, “kata dia.

Beberapa bulan lalu, ia sudah mengusulkan hal itu ke DISKOMINFO Aceh singkil, agar jaringan di kecamatan itu diperbaharui. Namun, usulan itu belum juga di penuhi.

Harapan saya kapada pemerintah setempat agar lebih serius lagi untuk memperjuangkan jaringan internet di pulau banyak barat, karena di kecamatan ini banyak deatinasi wisata bahari yang berskala internasional. (Deni meliala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *