Sejumlah Tenaga Honorer Di Dinas Lingkungan Hidup Yang Dirumahkan Jumpai Bupati Setempat

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil – Sesuai dengan hasil keputusan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Singkil Nomor 814.1/24/SK/2020 tanggal 30 April 2020, yang berbunyi bahwa sejumlah belasan tenaga honorer pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Singkil yang dirumahkan terhitung sejak bulan Mei 2020.

Menyikapi hal tersebut sejumlah tenaga honorer yang dirumahkan mendatangi Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mempertanyakan tentang pemberhentian mereka dan meminta penjelasan serta keadilan, Senin, 04 Mei 2020.

Dari informasi yang diperoleh, Mediaanakbangsa.com belasan tenaga honorer tersebut diberhentikan karena keterbatasan anggaran pada Dinas Lingkungan Hidup, anggaran tersebut terpotong untuk Penanganan Covid-19.

Dari infromasi yang didapat bahwa kedatangan 13 orang tenaga honorer yang dirumahkan itu menemui Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid ingin mempertanyakan terkait dengan pemberhentian mereka yang sudah bertahun-tahun mengabdikan diri pada Dinas tersebut.

Padahal, diketahui pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19 tidak hanya terjadi cuma di Dinas tersebut saja. “Pemotongan anggaran juga terjadi di seluruh instansi jajaran Pemkab Aceh Singkil,” ungkapnya.

Timbul pertanyaan mengapa pengurangan tenaga honorer akibat dari pemotongan anggaran tersebut hanya terjadi pada Dinas Lingkungan Hidup. “Sedangkan di Instansi lainnya tidak ada terjadi pengurangan tenaga honorer,” ujar beberapa tenaga honorer memberikan komplain

Semoga sejumlah tenaga honorer tersebut menemui jawaban yang mereka inginkan dari Bupati Aceh Singkil dan mendapat tanggapan serius dari orang nomor satu di Aceh Singkil tersebut.(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *