DPRK Bener Meriah diminta untuk membentuk Pansus Covid 19

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Bener Meriah-Mengingat banyaknya pro dan kontra ditengah masyarakat Bener Meriah mengenai penggunaan dana, baik itu dana desa maupun dana-dana yang lainnya, ada baiknya DPRK kabupaten Bener Meriah mengikuti jejak apa yang sudah di wacanakan DPRK kabupaten Aceh Utara untuk membentuk Pansus.

Chaidir, mantan caleg Gerindra dapil 4 Aceh Tengah dan Bener Meriah asli Toweren ini mengatakan, ketua dewan perwakilan rakyat kabupaten Bener Meriah sudah saatnya mengkaji pembentukan Panitia Khusus ( Pansus ) covid 19. Hal ini diungkapkan Chaidir saat menjambangangi sekretariat Biro media beritaanakabangsa Bener Meriah di simpang tiga Selasa 5/5/2020.

Karena seperti apa yang pernah diberitakan pada salah satu media nasional, bahwa Surat keputusan ( SK ) Presiden Republik Indonesia , Menteri dalam negeri dan menteri keuangan tentang covid 19.

Inti dari SK tersebut Bupati diminta untuk melakukan penataan anggaran, dalam rangka upaya pencegahan atau percepatan penanganan covid 19 dengan memangkas dana-dana prioritas perjalanan dinas dalam daerah maupun luar daerah, pelatihan-pelatihan, bimbingan teknis dan tunjangan, tambahnya.

DPRK, berperan sebagai fungsi pengawas untuk memberikan saran dan masukan ditengah-tengah masyarakat, juga kepada Bupati sebagai ketua gugus tugas percepatan penanganan covid 19 maupun pengawasan gugus tugas yang ada di kecamatan maupun ditingkat desa, ujarnya.

Kita sangat berharap, para pimpinan DPRK secepatnya melakukan pembentukan Pansus, agar apa-apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tersampaikan setelah pansus ini dibentuk nantinya, tutup Chaidir. ( Wak chai )

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *