Posko Relawan Desa Pasar Aceh Singkil Sangat Siaga Untuk Antisipasi Corona

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil – Untuk pencegahan penyebaran wabah penyakit Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sudah sangat mengawatirkan, tak luput dari pantauan Posko relawan Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, yang dipimpin Yusrin AS, sejak didirikan didepan kantor Desa setempat, terus aktif dijaga ketat oleh anggotanya.

“Sejak Posko Covid-19 didirikan, tim relawan Desa Pasar bersama Babinsa dan Babinkamtibmas tetap aktif memantau masyarakat yang keluar khususnya yang masuk ke desa kita,” kata Kepala Desa Pasar, Singkil, Yusrin AS, Senin, 04 Mei 2020.

Terutama, bagi warga yang baru datang dari zona merah, akan segera mengisolasi diri selama 14 hari dikediamannya sendiri dengan memberikan arahan serta protocol sebagaimana dengan anjuran Pemerintah. Jelas Yusrin

Hal ini juga diperhatikan masyarakat keluar masuk demi memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu. Apabila ada warga masyarakat yang baru mudik, wajib melapor kepada tim relawan desa atau tim relawan yang telah di bentuk datang ketempat pemukiman warga yang datang untuk di cek kesehatannya.

“Tim relawan desa yang telah dibentuk tergabung dari berbagai unsur seperti, tenaga kesehatan, Perangkat desa, dan pihak terkait lainnya,” ungkap Kades.

“Dengan telah masuk nya bulan suci Ramadhan tahun ini penyebaran virus corona atau covid-19 dapat cepat berlalu. Sehingga warga dapat melakukan aktivitas nya seperti sediakala,” harapnya.

Begitu juga untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19, pihak Desa Pasar, Singkil juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ketempat fasilitas umum dan pemukiman warga.(Wahyu)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *