Rektor&ptkin keliru soal pembatalan diskon ukt/spp mahasiswa minimal 10%

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Utara-Salah satu mahasiswa fasya,hafidh maula albarady menanggapi soal pembatalan surat direktorat kementrian agama yg ditujukan kepada rektor dam ketua ptkin mengenai pengurangan ukt mhasiswa diploma S1 dan spp mahasiswa S2 dan S3 pada semester ganjil tahun pengajaran 2020/2021 diskn sebesar 10%.

Mengingat kembali kondisi kita saat ini ditengah polemik wabah covid-19 dimana sistem perekonomian sangatlah Morat marit,tidak hanya mahasiswa namun juga wali mahasiswa juga merasakan hal yg sama.

Saya rasa tidak cocok apabila semester kedepan ini mahasiswa harus membayar ukt/spp seperti biasa, karna mengingat saat ini kita belum sembuh dari pandemi ini, tetapi sudah diwajibkan melakukan tugas seperti biasanya, saya rasa ini tidak logis disaat kondisi perekonomian lumpuh pihak rektorat&ptkin dengan senang menari diatas punggung mahasiswa. Seharusnya pihak yang terkait harus lebih peka terhadap perekonomian para mahasiswanya, tidak semua dari mahasiswa ini adalah orang yang berada.

Rektor&ptkin harus teliti dan tegas didalam menyikapi permasalahan seperti ini,saya juga menyarankan agar pihak rektorak&ptkin agar berpikir untuk kedua kalinya tentang pengurangan diskon ukt minimal 10% atau memberi dispentasi waktu pembayaran ukt/spp kepada seluruh mahasiswa.
“Tandas mahasiswa fasya hafidh maula albarady.(Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *