Cegah Corono, Desa Suka Jaya, Kuala Baru, Dirikan Posko Diperbatasan Desa

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil – Upaya dalam pencegahan penyebaran wabah penyakit virus corona, Pemerintah Desa Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, mendirikan posko diperbatasan pintu masuk Desa setempat.

“Kami dari Pemerintahan Desa Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, mendirikan posko dikawasan pintu masuk perbatasan desa yang berbatasan dengan desa daerah tetangga Kabupaten Aceh Selatan,” kata Sekdes Suka Jaya, Mukdir, Minggu malam, 26 April 2020.

Dikatakan, pendirian posko yang dibiayai dari dana desa itu untuk mencegah masuknya virus Covid-19 ke desa mereka.

Hal tersebut dilakukan,guna meningkatkan kewaspadaan menekan bahkan melawan atau memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini yg sangat cepat dan masif.

Namun, dalam pendirian posko penanganan covid-19 itu Pihak Desa Suka Jaya, Kuala Baru mengaku kewalahan untuk memenuhi kebutuhan posko.

“Karena sejak didirikan, hingga saat ini belum ada bantuan apapun baik dari pihak kecamatan dan Kabupaten Aceh Singkil,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut mukdir, untuk menalangi kebutuhan posko sejak didirikan pihak desa harus menyiasatinya sendiri.

Begitu pun, dari hasil Informasi yang diperoleh hingga saat ini selain Posko Desa, tidak ada posko siaga Tim Gugus Tugas Kecamatan ataupun Kabupaten Aceh Singkil di lokasi Desa Suka Jaya, Kuala Baru, yang merupakan kawasan salah satu titik perbatasan di Kabupaten Aceh Singkil dengan Kabupaten Aceh Selatan.

“Meski demikian, diharapkan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid -19) yang sama-sama kita ketahui saat ini menjadi permasalahan mata dunia dapat segera terputus,” harapnya.

“Pihak Desa Suka Jaya, Kuala Baru, juga telah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah sehingga dapat terjaga dan terhindar dari penyebaran virus Corona,” tandasnya.(Wahyu)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *