Tarawih di Aceh Singkil Tetap Dilaksanakan Dalam Pendemi Covid 19

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil – Malam pertama Ramadan 1441 Hijriah, jemaah salat Tarawih dan Subuh di sejumlah masjid di Aceh Singkil lumayan ramai. Malah, jemaah ada yang membeludak sampai ke teras masjid.

Jemaah, sepertinya tidak terlalu terpengaruh dengan suasana merebaknya Covid-19 dan imbauan protokoler kesehatan tentang pencegahan virus corona.

Kemudian saat shalat berlangsung, saf terisi penuh malah ada masjid yang jemaahnya sampai ke teras masjid.

Meski demikian, jemaah banyak yang membawa tikar sembahyang sendiri dari rumah. Saat tausyiah agama, penceramah tidak berbicara terlalu lama.

Menurut pengurus Masjid Nurul Huda Gosong Telaga, Ajwar, di masjid di lingkungan mereka jemaah luar biasa ramai.

Pihaknya semulanya tidak memperkirakan jemaah salat Tarawih bisa sebanyak ini.

Sementara itu salah seorang jemaah di Masjid Ar-Raudhah Gunung Lagan, Gunung Meriah, Sahidun mengatakan, jemaah Tarawih di masjid mereka seperti Ramadan tahun lalu. Saf jemaah tidak dibuat berjarak, tapi tetap rapat.

Di masjid pun, jemaah laki-laki tidak ada yang mengenakan masker dan tidak menggunakan hand sanitizer. Alat cuci tangan ini pun tidak disediakan oleh BKM masjid.

Di salah satu masjid di Kuta Baharu, Aceh Singkil, menurut laporan Ustaz Hambalisyah, jemaah salat Tarawih juga padat. Saf jemaah tetap rapat dan lurus. “Alhamdulillah jemaah salat Tarawih kami malam ini membeludak. Sebelum Tarawih kami kultum dan  sesudahnya kami bertadarus,” ucap Ustaz Hambalisyah.

Oleh karena itu, umumnya pengurus masjid di Aceh Singkil mengikuti imbauan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.(Wahyu)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *