Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Cabang Kota Langsa Laksanakan “Aksi Sosial” Donor Darah.

Bagikan

Mediaanakabangsa.com,Langsa-
Senin (20/4) terakhir memasuki Ramadhan segenap anggota PDDI Cab. Langsa mendonorkan darahnya agar badan lebih sehat dalam menjalankan Ibadah Puasa.

Wahyu Hidayat, SE. sebagai ketua mengatakan, lembaga PDDI Cab. Kota Langsa ini sudah terbentuk sejak Februari 2020 lalu dan kegiatan donor darah ini aksi yang ke tiga kita lakukan. Kegiatan donor darah ini kita lakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dalam memenuhi stock darah di UDD PMI Langsa pada bulan Ramadhan, di karenakan puasa jadi banyak masyarakat yang enggan mendonorkan darah, sementara pasien banyak yang membutuhkan tanpa harus menunggu bila sudah membutuhkan harus segera dapat transfusi darah tersebut.

Sekretaris PDDI, Abubakar, SE. menambahakn, di selah aksi donor darah ini kita juga membagikan beberapa poster ajakan masyarakat mencuci tangan dengan baik dan sehat agar terhindar dari kuman dan virus covid 19. Dan kita juga ada membagikan masker pada pengguna jalan depan Tribun Lapangan Merdeka yang tidak memakai masker keluar rumah seperti anjuran pemerintah untuk antisipasi menularan covid 19 dan masker kita bagikan secara gratis terutama kita bagikan pada pengendara becak mesin tutur Amin yang kerap di sapa keseharian.

Wahyu sedikit menjelaskan tentang proses kegiatan ini yang seharusnya di ikuti oleh segenap pengurus dan anggota, namun tidak dapat hadir dalam kegiatan ini karena ada kesibukan dan lain hal. Aksi sosial donor darah ini terbuka buat umum sehingga masyarakat juga dapat mendonorkan darah nya. Total peserta yang ingin berpartisipasi dalam aksi ini sekitar 40 orang namun beberapa dari mereka tidak lewat seleksi dalam beberapa pemeriksaan sehingga darah yang terkumpul di sumbangkan ke PMI 25 kantong sembari Wahyu menutup aksi hari ini.(3k1)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *