POLRES Langsa Membangun Kebersamaan Dalam Kepedulian, Donor Darah Bersama PMI Kota Langsa

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,LANGSA-Dalam Rangka Membantu Ketersediaan Darah PMI Akibat Pademi Covid 19 Segenap Personil POLRES Langsa Mendonorkan Darah (Selasa 14/4)

Kapolres Langsa Akbp Giyarto, SH.S.I.K. bersama Istri tercinta Ny. Ida Aryiani S.Pd. dan juga sebagai Ketua Bayangkari Cabang Polres Langsa, Kapolres memberikan contoh kepada seluruh anggota dengan pertama kali memberikan darah untuk di donorkan selanjutnya di ikuti oleh perwira dan staf lain serta personil jajaran Polres Langsa.

Kapolres mengatakan kegiatan donor darah di laksanakan untuk membangun kebersamaan dalam kepedulian, dalam rangka membantu ketersediaan darah di PMI akibat pademi covid 19.

Waka Polres Langsa Kompol Muhammad Dahlan, SH., MH. Turut mendampingi Kapolres, namun tidak ikut mendonorkan darah dikarenakan belum waktunya untuk kembali mendonorkan darah dikarenakan baru sebulan yang lalu donor darah.

Kabagsumda Polres Langsa Kompol Nastuti Ariani, S.Ag. sebagai koordinator kegiatan donor darah ini turut partisipasi mendonorkan darah dan beliau mengatakan kegiatan kita laksanakan di Aula Polres, tidak semua personil dapat turut andil dalam kegiatan ini karena ada kegiatan lain yang kita bagi-bagi terkait covid 19 ini. Jadi ada sekitar 69 peserta yang mendaftar untuk proses pengambilan darah, namun yang dapat mendonorkan darah hanya 50 orang yang berhasil, sisanya memiliki kendala ada yang tensi tinggi dan rendah serta HB yang tidak sesuai sehingga mereka tidak lolos untuk mendonorkan darah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, Ir Sayid Abdurrahman MM, sangat mengapresiasi dan juga mengaku bangga karena dalam pelaksanaan Donor Darah ditengah melandanya wabah covid-19 ini tetap mengikuti Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dan PMI Pusat, yaitu dengan penggunaan APD, pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan menerapkan social distancing serta physical distancing.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada semua pendonor semoga amal ibadahnya dibalas oleh Allah S.W.T sembari kita berdoa badai Covid 19 cepat berlalu,” tukas Sayid. (3k1)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *