Bupati Aceh Singkil Gelar Pertemuan dengan Pj Bupati Pakpak Barat

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh SINGKIL – Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid melakukan pertemuan dengan Pj Bupati Pakpak Barat, Sumatera Utara, Asren Nasution, di Singkil, Senin (13/4/2020). Dalam pertemuan tersebut, kedua pimpinan kabupaten bersepakat menjalin kerjasama dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). “Kami membahas kerjasama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, usai melakukan pertemuan.

Poin lain yang jadi pembahasan adalah kerjasama dalam pembangunan jalan penghubung Aceh Singkil-Pakpak Barat, via Suro dengan Sibagindar.

Pemerintah Pakpak Barat, sebut Dulmusrid meminta dukungan terkait pembangunan jalan tersebut.

Dukungan tersebut agar jalan Suro-Sibagindar naik statusnya menjadi jalan provinsi. “Kami sangat senang, sebab kami juga sudah mengusulkan jalan itu menjadi jalan provinsi,” ujar Dulmusrid.

Terbangunnya jalan dimaksud maka, menjadi alternatif jalan menuju Medan.

Selain itu akan meningkatkan hubungan dagang masayarakat antarakedua daerah yang selama ini telah terjalin baik.

Selain itu pihak Pakpak Barat, kata Dulmusrid memberikan dukungan terhadap pengembangan bandara Syekh Hamzah Fansuri di Kampung Baru, Singkil Utara. “Kami nanti akan bertemu kembali untuk melakukan penandatangan MoU kerjasama,” tukas Bupati Aceh Singkil.(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *