Bupati Aceh Singkil Izinkan Desa Siapkan Tempat Isolasi

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh SINGKIL – Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, izinkan desa menggunkan dana desa untuk siapkan tempat isolasi khusus bagi warganya yang baru pulang kampung.

Namun harus sesuai kebutuhan. Jangan sampai sudah tahu tidak akan ada warga yang pulang ke desa, tetap menyiapkan tempat isolasi.

Oleh karena itu, sebelum menyiapkan tempat isolasi, terlebih dahulu mendata serta memastikan jumlah warga yang akan pulang kampung. “Desa boleh siapkan tempat karantina untuk sosialisasi tapi pastikan dibutuhkan tidaknya. Kalau kami sih imbau yang di perantauan menunda pulang kampung sampai wabah Covid-19 berakhir,” kata Bupati, Sabtu (11/4/2020). Menurut Bupati, desa juga bisa anggarkan logistik untuk warganya yang mengikuti isolasi di tempat khusus. “Kalau sudah disiapkan tempatnya, tentu logistiknya juga siapkan,” ujar Bupati.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Aceh Singkil, Azwir, mengatakan, logistik bisa dianggarkan hanya untuk warga yang mengikuti isolasi di tempat khusus. “Jika isolasi mandiri, tidak bisa,” kata Azwir.(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *