Pemda Aceh Singkil Gunakan Anggaran BTT senilai Miliaran Rupiah Untuk COVID-19

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil berencana mengalokasi anggaran sekitar Rp14,5 miliar untuk percepatan penanganan COVID-19.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh Singkil, Azmi, mengatakan sumber anggaran diambil dari dana Belanja Tak Terduga (BTT) senilai Rp1,5 Miliar serta refocusing anggaran kegiatan APBK 2020. “Anggaran diambil dari dana Belanja Tak Terduga (BTT),” ucapnya.

Melalui sumber pembiayaan tersebut, akan dilakukan beberapa kegiatan untuk penanganan bidang pencegahan dan kesehatan serta penanganan dampak sosial ekonomi. Termasuk operasional dan biaya konsumsi petugas.

Disamping itu, pembelian alat kesehatan sesuai kebutuhan, seperti APD, masker, hand sanitizer, sarung tangan, disinfektan dan kebutuhan medis lainnya. “Pembelian APD dan alat medis lainnya sudah diplotkan melalui biaya BTT senilai Rp1,5 miliar,” kata Azmi di Posko Tim Gugus Tugas, Rabu (8/4). Sementara untuk penanganan dampak sosial dan ekonomi, akan disesuaikan dengan kondisi mendatang, bisa jadi pengadaan sembako. “Anggaran direncanakan Rp14,5 miliar, masih direncanakan, bisa berkurang, tapi lebih tidak mungkin,” pungkas Azmi.(Wahyu)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *