Kepala desa asantola aktiv dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil-Desa asantola(29-03-2020),WHO menyatakan wabah covid 19 sebagai darurat kesehatan global, karena telah menyebar ke beberapa negara hingga meresahkan seluruh warga dunia.

berbagai upaya pemerintah kecamatan pulau banyak barat untuk mengatasi dan mencegah masuknya virus covid 19 ke desa terus dilakukan.

kepala desa asantola kecamatan pulau banyak barat siap, fokus dan akan maksimal dalam menghadapi wabah corona. Langkah-langkah antisipasi yang telah dilakukan oleh kepala desa asantola hingga saat ini, seperti mengedukasi kepada masyarakat melalui berupa media, kegiatan sosial, menghimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat(PHBS).menghentikan sementara car free day untuk meminimalisir kontak fisik warga di ruang publik, guna untuk memutuskan mata rantai virus corona.

Mufliadi menghimbau kepada masyarakat asantola untuk tetap tenang/tidak panik dengan kondisi saat ini. Untuk mencegah dari virus corona, masyarakat di harapkan untuk slalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir,gunakan masker bila batuk dan pilek, dan bagi masyarakat yang telah melakukan perjalanan keluar daerah.

diharapkan segera menghubungi petugas kesehatan/sampaikan riwayat perjalanan, hindari keramaian/kontak fisik di ruang publik. Mufliadi mengatakan kunci dari keadaan saat ini adalah tetap tenang, masyarakat jangan panik karena virus corona dapat disembuhkan.

Dalam hal ini seluruh elemen masyarakat harus pro aktiv, bekerjasama untuk kesehatan dan kenyamanan bersama. (Deni meliala)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *