Antisipasi virus corona,BPBD bagikan masker ke pengguna jalan.

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulussalam-Aceh, Antisipasi penyebaran Virus Cirona  BPBD Kota Subulussalam membagikan masker bagi pengguna jalan Raya, tepat nya dijalan teuku umur Kecamatam Simpang Kiri Kota Subulussalam, Senin (16/3/2020).

Kepada awak media Aditiya Karya Kepala BPBD Kota Subulussalam mengatakan bahwa, Pembagian masker ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona,  dan anti kita akan berkordinasi kepada pihak instansi-terkait dengan daerah-daerah lainnya bagaimana langkah dan cara mengantisipasi virus tersebut.

“Apakah upaya pemeriksaan di perbatasan-perbatasan atau pintu keluar masuk nya ke Kota Subulussalam.harus kita lakukan atau tidak, nantinya hasil kordinasi ini akan kami satker lainnya. 

Lebih lanjut Aditya karya mengatakan dengan surat edaran tersebut pihak BPBD kota subulussalam akan terus berkordinasi dengan BNPB dan BPBA bagaimana langkah dan upaya yang konkrit dalam mengantisipasi  penularan virus corana di kota subulussalam.

Sedangkan penetapan status virus corona di Kota Subulussalam kita masih menunggu penetapan dari  Propinsi Aceh melalui BPBA.

“Apakah dengan diliburkan anak sekolah selama 14 hari kedepan, harus ditetapkan status apakah siaga darurat, atau tanggap darurat, kita tunggu hasil dari Propinsi.”jelas Aditya Karya

Dan memberikan atau membagikan masker pada pengguna jalan ini juga berdasarkan surat edaran Gubernur No 050/4988 tgl 15 maret  2020 tentang kunjungan pejabat Aceh pada musrembang kabupaten/ kota thn 2020 dan surat edaran Gubernur no. 440/4820 tentang cegah virus corona melalui ibadah, perilaku hidup bersih dan sehat.

Merupakan Langkah antisipasi oleh gubernur aceh dalam sosialisai pencegahan dan penanggulangan virus corona(covid-19) di Kota Subulussalam.

Adiya karya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota subulusslam agar masyarakat membiasakan hidub bersih agar terhindar dari segala-segala penyakit, tandasnya.(Ipong)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *