Ketua Forbes DPD/DPRRI H.M,Nasir Djamil: PTPN1 Harus Segera Membayar SHT Eks Karyawan PTPN1 Langsa

Bagikan

Mediaanakbangsa,com,Langsa-Ketua Forbes DPR RI/DPD RI asal Aceh, HM Nasir Djamil menegaskan, jajaran Direksi PTPN I Aceh seharusnya malu dengan aksi unjuk rasa dilakukan ratusan eks karyawan perusahaan tersebut, Rabu (11/3/2020), yang menuntut hak Santunan Hari Tua (SHT) dan belum dibayarkan oleh perusahaan.

Ratusan eks karyawan PTPN I Aceh menggelar aksi demo, Rabu (11/3/2020)

Menurut Nasir Djamil, hal ini merupakan bukti dari kegagalan para Direksi PTPN I Aceh dalam mengelola harapan bekas karyawannya.

Karena itu, Ketua Forbes DPR RI/DPD RI asal Aceh ini, mendesak jajaran Direksi PTPN 1 Langsa untuk segera merealisasikan tuntutan ratusan eks karyawannya yang berunjuk rasa. Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung hari ini, Rabu (11/3/2020), di halaman Kantor Utama Perusahaan plat merah itu.

“Para Direksi itu dinilai orang yang terhormat dan  mampu menyelesaikan masalah. Karena itu, jika tuntutan para eks karyawan tidak bisa dipenuhi sampai bulan April, mereka wajib mundur atau dicopot”, ujar Nasir Djamil.

Menurutnya, para direksi seharusnya malu dan tahu diri terkait unjuk rasa itu. Apalagi para eks karyawan yang berdemonstrasi tersebut adalah bekas “orang dalam”.

“Unjuk rasa ini adalah bukti kegagalan para direksi dalam mengelola harapan bekas karyawannya. Karena itu Forbes mendesak agar Menteri BUMN segera  mencopot mereka dan mengganti dengan sosok yang visioner dan bertanggungjawab”, ujarnya.

Kepada para eks karyawan PTPN 1, politisi dapil Aceh 2 Dari Partai PKS ini,  berharap agar tetap solid dan jangan pernah lelah menuntut hak-haknya. Selain sesuai dengan fakta yang ada, apa yang mereka tuntut itu dinilai legal dan konstitusional.

Sebelumnya, ratusan eks karyawan PTP N I Aceh juga mendatangi DPRK Langsa untuk mengadukan nasibnya karena  merasa di bohongi oleh Jajaran Direksi PTPN I Aceh, Rabu, (11/03/2020).

Aksi para pensiunan tersebut datang sembari membawa berbagai poster dengan nada kecaman yang situjukan kepada jajaran direksi PTPN I Aceh.

Beberapa poster bertuliskan, Minta Menteri BUMN pecat Uri, Desmanto dan Faisal yang dinilai telah gagal mengurus PTPN I Aceh, dan ada juga pensiunan minta PTPN I segera lunasi SHT, serta banyak lagi nada kecaman lainnnya.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *