Anggota DPRRI Komisi IV Muslim,SHI,MM Turn Ke Gampong Merbo Dua

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Timur-Muslim S.H.I, M.M salah satu putra terbaik di kabupaten Aceh Timur yang terpilih menjadi anggota DPR RI di Komisi IV dari Fraksi Partai Demokrat dan yang sudah tiga periode duduk di parlemen sebagai anggota DPR RI. Melakukan kunjungan reses di Dapil nya. Antara lain, di gampong Merbo Dua, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Senin 9 Maret 2020.

Dalam acara tersebut turut di hadiri oleh Muspika Birem Bayeun yaitu, Kapolsek Birem Bayeun Iptu Aiyub, S.E bersama jajaran nya, Sahnan Sekcam Birem Bayeun, Danramil Birem Bayeun Lettu.Inf Jaya Sakti yang diwakili oleh Serka Afner dan jajaran nya, Sukardi gechik gampong Merbo Dua dan Jamor ketua kelompok tani Ingin Jaya serta dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat dan sekitar Birem Bayeun.

“Tujuan kunjungan ini, turun ke Dapil – Dapil kita di wilayah Aceh Timur untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kebetulan saat ini kunjungan kami di Gampong Merbo Dua, untuk melihat lokasi bangunan Embung jaringan irigasi yang sudah lama tidak berfungsi sehingga mengakibatkan  masyarakat sering gagal panen,” Katanya

Lebih lanjut, Setelah kita melihat langsung lokasi Embung tersebut, maka kami akan melakukan kordinasi kepada para pugak terkait dan juga kepada Gubernur.  Agar segara melakukan renovasi Embung tersebut, supaya dapat bermanfaat kepada masyarakat dan para petani di sekitarnya,” ujar Muslim

Disela sela kegiatan tersebut Sahnan Sekcam dikecamatan Birem Bayeun mengatakan.”Maksud dan tujuan anggota DPR RI Komisi IV ini, adalah untuk melihat langsung bangunan Embung jaringan irigasi yang sudah sekian lama kurang berpungsi sehingga lahan pertanian masyarakat sering gagal panen, maka kami berharap dengan adanya kunjungan ini, agar embung tersebut bisa kembali di rehab guna untuk mengairi persawahan pertanian di desa kami,”kata Sahnan

Kami berharap agar Embung tersebut dapat bermanfaat untuk pengairan persawahan masyarakat di desa Merbo Dua dan sekitar nya,”tambah nya.

Sukardi gechik Gampong Merbo Dua, mengharapkan agar kunjungan anggota DPR RI Komisi IV ke Desa kami memberi pencerahan bagi masyarakat, terutama terkait dibidang pertanian sebab sudah sejak lama kondisi embung yang merupakan tanggul penampung air hujan yang di harapkan dapat mengairi persawahan di Desa kami, sudah sekian lama tidak berdungsi, sehingga tidak jarang petani di Desa kami mengeluh sebab lahan pertanian nya kering di saat  musim kemarau.”ungkap Sukardi.

“Dan kami atas nama masyarakat Gampong Merbo Dua sangat berterimakasih. Yang sangat membantu dan memberi masukan dan juga memperhatikan Desa kami demi kepentingan masyarakat. Ini suatu penghargaan dan kebanggaan yang sangat luar biasa bagi kami atas kunjungan anggota DPR RI di Desa kami,”tutup Sukardi.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *