Anggota DPRRI Komisi IV Muslim,SHI,MM Kunjungi Petani Madu Kelulut ACEH Tamiang

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Tamiang-Petani lebah yang disambngi Anggota Komisi IV DPR RI Dapil 2 Aceh Fraksi Partai Demokrat Muslim, SH.i.MM tersebut adalah  Koperasi Mandiri Madu Kelulut Aceh Tamiang (KOMMKAT) di Kampun Bundar Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Koperasi Mandiri Madu Kelulut Aceh Tamiang (KOMMKAT) tersebut di Ketuai oleh Serda Muhammad Rochwan anggota Koramil 04/Bdh Kodim 0117/Atam.

Serda Muhammad Rochwan mengatakan, bahwa usaha bisnis madu lebah Kelulut tersebut ramah lingkungan dan lebahnya pun tidak menyegat.

Usahanya ini telah di tekuninya sejak 2017 lalu kurang lebih selama tiga tahun.

Disebutkannya, usaha madu lebah Kelulut ini termotivasi dari seorang praktisi lebah asal kota Bandung yakni Dr. Mahani dan Ketua Ikatan Madu Indonesia Debby Bustomy, sebutnya.

Dijelaskan, produksi madu lebah Kelulut ini dapat di panen selama 25 hari setiap bulannya, masing-masing log lebah trigona jenis Itama  menghasilkan kurang lebih 800mm.

Saat ini, untuk KOMMKAT sendiri tersedia 50 log lebah trigona dengan target hingga mencapai 500 log lebah trigona/Kelulut.

Namun, Terget tersebut masih dalam tahap perencanaan dikarenakan keterbatasan anggaran serta perlunya vegetasi untuk pakan lebah, kata Rochwan.

Rochwan juga berharap Kepada Muslim,SH.i,.MM, selaku Anggota Komisi IV DPR RI, agar dapat memberikan  dukungan atas usaha yang ditekuninya sehingga dapat berkembang serta mampu memberikan peluang usaha bagi masyarakat lainnya.

Dikesempatan tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI Dapil 2 Aceh Fraksi Partai Demokrat Muslim, SH.i.MM memberikan apresiasinya kepada Serda Rochwan, selain seorang prajurit TNI yang mampu membantu masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja dengan membudidayakan madu lebah.

Ini merupakan sebuah inspirasi dan manfaat yang cukup besar dalam membantu perekonomian masyarakat, dan selaku anggota DPR RI, saya mendukung sepenuhnya bisnis lebah ini melalui program-program yang bermanfaat, khususnya untuk kepentingan peningkatan perekonomian masyarakat, ucapnya.

Sebelumnya, Muslim SH,I.MM sempat mencoba menikmati madu lebah langsung dengan cara menghisap madu lebah Kelulut melalui sarangnya dengan menggunakan pipet sedotan.

Ini merupakan salah satu ekonomi kreatif yang patu di support, mudah-mudahan karyanya tersebut semakin sukses dan menjadi inspirasi bagi kalangan milenial dan para pemuda untuk berusaha, harapnya,(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *