Anggota Komisi III H,M,Nasir Djamil Akan Desak Jajaran Direksi & Komisaris PTPN 1 Untuk Di Ganti

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,langsa-Berlarut-larutnya tunggakan pembayaran Santunan Hari Tua (SHT) para pensiunan karyawan PTPN I Aceh, telah mengundang reaksi serius Ketua Forum Bersama (Forbes) DPR RI/DPD Aceh, HM.Nasir Djamil.

“Kita harapkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan ini, tunggakan SHT pensiunan karyawan sudah harus diselesaikan realisasinya. Ini sudah berlarut-larut sejak beberapa tahun terakhir. Jika tidak, maka Forbes akan meminta seluruh jajaran Direksi dan Komisaris PTPN I Aceh untuk diganti”, demikian diungkapkan HM. Nasir Djamil, ketika menampung keluhan para pensiunan PTPN I Aceh, Sabtu (7/3/2020), di Pos Kupi Kota Langsa.

Menurutnya, langkah yang dilakukan oleh pensiunan karyawan PTPN I Aceh merupakan gerakan moral untuk menuntut apa yang menjadi hak mereka dan ini bersifat manusiawi.

Dalam hal ini, Nasir Djamil mengatakan
Forbes akan menindaklanjuti persoalan tersebut sebagai bentuk pengawasan, dan akan diteruskan ke Komisi terkait di DPR RI.

Apalagi, katanya, ada indikasi keterbukaan informasi publik di tubuh PTPN I Aceh masih sangat minim, bahkan nyaris tidak ada. Sehingga, para pensiunan karyawan Perusahaan plat merah yang menuntut hak mereka, terpaksa harus mengadu ke pihak eksternal.

“PTPN I Aceh sepertinya belum mereformasi diri dan masih memakai budaya ‘kompeni’. Indikasi nya sangat jelas, dengan tidak adanya keterbukaan informasi publik,” ujarnya.

Terkait SHT, Nasir Djamil juga mengatakan aparat Penegak Hukum di Aceh harus serius memproses laporan yang telah disampaikan oleh pensiunan karyawan PTPN I Aceh sebelumnya. Ini harus diusut secara  tuntas dan aparat penegak hukum jangan main-main dalam menangani kasus di PTPN I Aceh, demikian Nasir Djamil.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *