Anggota DPRA Partai ACEH Dapil 6,8 Dan 9 Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di ACEH Singkil

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Singkil-DPP Partai Aceh (PA) dan DPW PA Aceh Singkil-Subulussalam salurkan Bantuan sandang pangan kepada Korban kebakaran rumah Warga Desa ujung Kecamatan Singkil, Kabupaten. Aceh Singkil,Kamis 05/03/20.

Bantuan berupa sandang dan pangan, diserahkan 3 Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, Yahdi Hasan Dapil 8, Martini Dapil 6, dan Hj. Asmidar Butet Dapil 9. juga Ketua DPW,PA Subulusalam H. Darman, didampingi Ketua KPA Aceh Singkil Sarbaini Agam dan Ketua PA DPW Aceh Singkil yang baru Alfa Rahman.

Yahdi Hasan mengatakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Fraksi Partai Aceh (PA) diperintah Pimpinan Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh untuk turun langsung mengujungi dan menyerahkan bantuan tersebut kepada warga desa Ujung Kecamatan Singkil, yang menjadi korban kebakaran rumah ,yang telah mehaguskan 17 unit rumah dan 2 rumah rusak berat, (20/2/2020).

” Kita sungguh merasa sedih dan perihatin melihat korban kebakaran rumah ini, karena tidak memiliki tempat tinggal lagi”. Ucap Yuhdi Hasan.

Insya Allah, kami tidak akan lupa memperjuangkan permintaan berupa papan untuk tempat tinggal sementra bagi para korban kebakaran rumah yang telah disampaikan Syafrizal Tital perwakilan korban kebakaran rumah ini dan Kepala Desa Ujung Jasmi kepada kami, kita akan mendorong itu. Ujarnya.

Selain itu juga nanti kami memperjuangkan diparlemen agar dinas terkait ditingkat Provinsi Aceh, dimana dalam PP. nomor 90 tahun 2019 disitu sudah diatur, apabila lebih 10 rumah terkena bencana alam selayaknya Pemeritah Provinsi bertanggung jawab membangun rumah korban bencana alam termasuk becana kebakaran.

Dalam hal ini yang jelas sampai dimana keseriusan Pemerintah kabupaten Aceh Singkil, untuk membuat surat bahwa terjadi bencana kebakaran rumah ini ke Pemerintah Provinsi Aceh, kalau nanti tidak ada respon kami akan mendorong dengan “Pokir” di DPRA. Tegas Yahdi Hasan.

Diwaktu yang bersamaan bantuan korban kebakaran rumah warga Desa Ujung juga datang dari Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil diserahkan langsung Camat Kita Baru juga turut dihadiri Camat Singkil.(Wahyu)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *