DisDukcapil Langsa Terima Hibah 12000 Blanko KTP Elektronik Dari Pusat

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa – Kemendagri melalui Dirjen Dukcapil hibbah 12.000 keping blanko KTP elektronik untuk Kota Langsa.

Hal ini telah membuat suasana kota Langsa saat ini mampu memberikan pelayanan maksimal terhadap warga kota Langsa yang membutuhkan KTP elektronik,”ucap Kepala Dinas Dukcapil Kota Langsa,  Drs. Ibrahim Latif, MM, kepada awak media Rabu, (19/02/2020).

Lebih jauh Kadis Dukcapil kota Langsa mengatakan,kita sangat berupaya untuk menjumpai Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakhrullah, SH,  MH.

Alhamdulillah hasil dari pertemuan tersebut telah membuahkan hasil manis,yakni 12.000 lembar blanko KTP elektronik dihibbahkan untuk kota Langsa,”ujarnya.

Dikatakannya,dengan adanya hibbah 12.000 keping blanko KTP Elektronik,masyarakat kota Langsa tidak perlu lagi cemas atau kecewa untuk pengurusan KTP.

Menurutnya terkait pengurusan KTP elektronik kedepan diperkirakan bisa selesai dalam hitungan menit,”imbuh Ibrahim Latif.

Kami ingin membuat pelayan cepat untuk  masyarakat,  tak perlu harus menunggu berhari hari untuk mendapatkan KTP  Elektronik.

Mengingat dimasa lampau masyarakat banyak yang kecewa ketika mengurus KTP Elektronik karena kekosongan blanko.

Masyarakat harus menunggu berbulan bulan sambung Ibrahim Latif saat di wawancarai media ini.

Perubahan ini terjadi sejak memasuki bulan Januari 2020,dengan harapan agar kebijakan pemerintah pusat dan daerah dimasa mendatang semakin giat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”paparnya.

Dan  bagi masyarakat yang sampai dengan saat ini masih memegang SUKET,kami himbau supaya segera datang ke kantor Disdukcapil Langsa untuk diganti atau dibuat KTP Elektronik.

Sementara  bagi masyarakat yang belum rekam juga segera datang ke kantor untuk dilakukan perekaman dan untuk dicetak KTP Elektronik.

Ibrahim menambahkan,yang perlu di ingat dalam  pengurusan KTP dan administrasi kependudukan lainnya seperti kartu keluarga (KK), Akte kelahiran, Akte kematian, Akte perceraian, surat pindah dan lain sebagainya dapat diselesaikan dalam waktu  hitungan menit atau paling lama dalam waktu 1 x 24 jam dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Kita harapkan kepada masyarakat agar tidak mengurus KTP atau administrasi kependudukan lainnya  melaui CALO.

“Datang saja sendiri ke loket pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Langsa  setiap hari kerja, anda pasti mendapat pelayanan yang prima” ungkap Ibrahim Latif lagi.(jim)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *