Kinerja AKBP Andy Hermawan,SIK,Msc Selama Menjabat Kapolres Langsa Harus Kita Acungkan Jempol

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa – AKBP Hermawan,SIK,Msc selama menjabat Kapolres kota Langsa kurun waktu 1 tahun 3 bulan telah berhasil menciptakan situasi & kondisi diwilayah hukumnya aman,nyaman dan sangat kondusif.

Hal ini terbukti pada saat berhadapan dengan berbagai momen berupa tugas berat negara seperti menjelang pilpres beberapa waktu silam,”demikian ungkap sumber dari sejumlah tokoh masyarakat kota Langsa saat ditemui wartawan media ini.

Rusdi Hanafih bin M.Yusuf salah seorang warga masyarakat Desa Simpang Wie,kecamatan Langsa Timur,Pemko Langsa, kepada mediaanakbangsa.com mengisahkan bahwa dirinya telah merasa terutang budi dengan Kapolres kota Langsa AKBP Hermawan,SIK,Msc.

Hanafiah mengatakan bahwa saat dirinya tertimpa musibah besar yang nyaris merenggut nyawanya,kala itu terjadi kecelakaan lalulintas,yakni tabrakan yang sangat fatal,sehingga mengakibatkan kaki kanannya mengalami patah tulang.Hingga saat ini keadaannya belum sempurna sembuh,”ujar Hanafiah.

Dikatakannya,tanpa diduga disaat saat genting yang menerpa dirinya,tiba tiba istrinya melapor,”ada polisi datang ayah,meniru nada istrinya.

Hanafiah menambahkan,saat itu dirinya belum mampu bergerak dari tempat ia berbaring untuk menyaksikan siapa gerangan tamu dimaksud,”ucapnya.

Mendengar ucapan tamu dimaksud dengan nada assalamualaikum, lalu istrinya mempersilahkan masuk,ternyata tamunya itu tak lain tak bukan adalah Kapolres Langsa,AKBP Hermawan,SIK,Msc beserta beberapa personil pengawalnya,”tutur Hanafiah.

Dikala itu sambung Hanafiah,dirinya merasa luapan terharu yang bercampur antara rasa gembira dan sedih saat menerima kenyataan itu.

Rasa kagum yang luar biasa terhadap seorang Kapolres yang memiliki kepribadian tinggi serta berbudi luhur dan sangat mulia,”sebutnya.

Kapolres juga membawa buah tangan yang cukup berharga menurut korban,yakni beberapa jenis logistik berupa sembako buat kebutuhan keluarga Hanafiah sebagai korban selama ini.

Atas kebaikan Bapak Kapolres selama ini,baik secara pribadi saya sendiri maupun kebaikan lainnya yang sifatnya nasional,saya dan atau kami tak dapat membalasnya,semoga Allah SWT akan membalasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh sejumlah sumber lainnya yang tak ingin disebutkan jati dirinya.Menurut sumber dimaksud,mendengar issue akan adanya pergantian Kapolres,pihaknya sangat sangat merasa kehilangan,namun apa hendak dikata,semua itu harus terjadi karena panggilan tugas,”paparnya.

Atas segala kebijakan serta kebaikan bapak selama ini dalam mengayomi kami warga kota Langsa,baik mitra kerja maupun non mitra,mengucapkan ,”selamat jalan hingga sampai tujuan,semoga bapak sukses selalu.(jim)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *