DR, Muhammad Zulfry, ST, MT.MM Pimpin ASPPI DPC Kota Langsa

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Muscab Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPC Kota Langsa berlangsung di Stroom Caffe Pemerintahan Kota setempat akhirnya menetapkan secara aklamasi Muhammad Zulfri, ST, MM, MT. memimpin ASPPI Kota Langsa untuk masa bakti  2020 s/d 2024, Minggu, (9/2/2020).

Selanjutnya, waktu yang sama tempat terpisah yaitu di Taman Wisata Hutan Kota Langsa, oleh Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh, Azwani Awi langsung dilakukan pelantikan jajaran pengurus DPC ASPPI Kota Langsa. 

Adapun komposisi kepengurusan DPC. ASPPI Kota Langsa yang dilantik yaitu Dewan Pengawas, Benyamin. S (Ketua ). Sarianto (Sekretaris) dan Drs.H. Syafrizal (Anggota). 

Untuk komposisi Penggurus Cabang Yaitu

DR,Muhammad Zulfri, S.T., M.M, M.T. (Ketua). Iswantara Adi Nugraha (Wakil Ketua) serta Zulhari (Sekretaris) dan Muhammad Nur (Bendahara).

Untuk Bidang Organisasi, Penelitian, dan Pengembangan dipercayakan kepada Agus Nur Aji (Ketua) dan Faisal Azani (anggota). 

Sementara itu Biro Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Joko Sembodo (Ketua) dan Afrijaluddin (anggota).

Sedangkan Biro Usaha, Dana dan Ekonomi Kreatif, Syakrani, S.Kom (Ketua) dan Feriono (anggota). Sedangkan Biro Humas, informasi dan Promosi, T.Nasrudin (Ketua) dan Syahril Ramadhani (anggota). Khairudin, SE dipercayakan sebagai Ketua Bidang Destinasi dan Potensi Daerah serta M, Yusra,ST (anggota) 

Disela kegiatan prosesi pelantikan Ketua DPD ASPPI Aceh azwani menyampaikan sambutannya mengatakan, ASPPI mengemban 4 (Empat) Misi yaitu :

Pertama, menjadi wadah pemersatu bagi seluruh pekerja yang bergerak di bidang industri pariwisata seperti biro perjalanan wisata, penerbangan, dan hotel. 

Kedua, menjadi pelindung, pengayom bagi semua anggotanya. Ketiga, meningkatkan profesionalisme insan pariwisata.

“Dan yang ke Empat, mempersiapkan seluruh anggotanya untuk menyongsong era perdagangan bebas dunia atau era liberalisasi pariwisata,” ujar Azwani.

Sementara itu Wali Kota Langsa dalam hal ini di wakili oleh Asisten II Sekretariat Pemko Langsa Ir. Sayed Machdum, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan ASPPI Kota Langsa ini sangat berperan besar dalam upaya membantu pemerintah guna mengembangkan sektor pariwisata.

“Mari bersama membangun kepariwisataan yang lebih maju, dan semoga keberadaan kita bisa berperan banyak dalam membantu pengembangan sektor pariwisata Kota khususnya Kota Langsa,” katanya. 

Beliau juga menambahkan, kedepannya ASPPI Kota Langsa dan Pemerintah Kota Langsa menginisisasi program-program peningkatan mutu dan SDM anggota dengan berbagai pelatihan. 

“Kedepan kita akan intenskan pelatihan peningkatan SDM, program promosi serta berbagai kegiatan sosial.” tutup Ir. Sayed Machdum. (Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *