Akibat Lampu Jalan Tidak Berpungsi Potensi Laka Semakin Meningkat

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Sejumlah titik rawan kecelakaan lalulintas di malam hari untuk wilayah kota Langsa penyebabnya adalah dikarenakan tidak berpungsinya lampu jalan.

Seperti yang terjadi di km 5,5 jalan Medan B.Aceh,tepatnya di desa Alue Dua kecamatan Langsa Baro,Pemko Langsa.

Disepanjang jalan yang melintasi mulai desa Alue Dua induk sampai ke desa Alue dua Bakaran Batee,hampir semua lampu jalan tampak tak berpungsi.

Suasana gelap dimalam hari tak dapat dipungkiri,terlebih pengaruh rimbunnya pepohonan besar yang berjejer disisi kiri kanan jalan raya.

Hal ini telah menimbulkan kecelakaan lalulintas berulang kali bahkan pernah menelan korban jiwa,”demikian ujar salah seorang warga Gampong Alue Dua Burhanuddin kepada Mediaanakbangsa.com Juma’t(07/02/2020)

Kondisi Tiang Lampu Jalan Yang Tiada Lampu

Dikatakannya,hilangnya fungsi sebagian besar lampu jalan diduga ada pihak pihak lain yang memanfaatkan sarana umum tersebut untuk pepentingan pribadi mereka.

Lebih lanjut dijelaskan,jauh jauh hari sebelumnya semua lampu jalan pada berfungsi dan hal ini diduga akibat berkembangnya kegiatan perbengkelan dan usaha usaha lainnya yang sejenis,diduga mereka mereka tersebut memanfaatkan sarana umum itu”imbuhnya Kami Mintak Kepada DLH Untuk Lebih Seriyus Memikirkan Nya.

Hal senada juga diungkapkan Sumali sebagai salah satu korban tabrakan yang terjadi belum lama ini.

Menurutnya,penyebab musibah yang menimpa dirinya itu adalah karena pengaruh gelap disekitar TKP,seorang pengendara sepeda motor melaju kencang,sementara pihaknya berjalan kaki dari Alue dua Bakaran Batee menuju gampong Timbang Langsa bertujuan untuk kerja sebagaimana biasanya.

Akibat kejadian itu dirinya beserta pelaku tabrakan tersebut menjadi korban,kaki kanan Sumali jadi patah serta pelaku tabrakan mengalami luka parah dan hingga saat ini kedua duanya masih terbaring di RSUD kota Langsa,”ucap Sumali.

lronisnya lagi,terkait sirnanya lampu jalan dimaksud yang telah memakan waktu lama, berulang kali sudah ada pihak pihak yang menginformasikan kepada petugas lampu jalan secara langsung.

Namun kelihatannya pemangku jabatan dimaksud terkesan tidak ada respon positif.(Jim)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *