Ir, Joni:Billiard Itu OlahRaga Yang Di Akui Nasional,POBSI Di Bawah KONI

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Pusat Pelatihan Billiard Kota Langsa dan Caffe Latee One yang bertempat di Jalan Teuku Umar, Gampong Paya Bujok Blang Pase, Kota Langsa resmi dibuka oleh Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa, Sabtu (1/2/2020).

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa, Ir.Joni mengatakan bahwa, Billiard merupakan Cabang Olahraga Seluruh Indonesia yang ada ditingkat Pusat sampai di berbagai daerah dibawah KONI.

“Ingat…!! Billiard adalah bukan sebagai ajang perjudian,” tegas Ir.Joni yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRK Langsa.

Dibukanya pusat latihan Billiard ini, sambung Politisi Partai Demokrat ini , bertujuan untuk mencari bibit Atlit yang nantinya akan bertanding di tingkat Daerah, Provinsi maupun tingkat Nasional. Hal ini dilakukan agar disaat mereka mengikuti pertandingan nanti, sudah memiliki kemampuan atau tampil.

“Terimakasih pada Cafe Latte One Arabica dan Rabusta yang menyediakan pusat pelatihan Atlit POBSI ini, semoga Atlit Langsa bisa bersaing di kancah Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua POBSI Kota Langsa Hanafi mengimbau kepada masyarakat Kota Langsa untuk mengawasi pusat latihan Billiard ini. “Bila ada indikasi permainan judi, maka segeralah untuk dilaporkan,” terang Ketua POBSI.

“Kita akan tindak pemain Billiard apabila ada indikasi perjudian, bahkan akan kita tutup bila dijadikan sarana judi,” Terang Hanafi.

Lanjut Hanafi menyampaikan, jika diharapkan kepada petugas WH sepenuhnya untuk mengawasi Billiard ini, tentu tidak akan sanggup. Disinilah peran masyarakat sangat di butuhkan dalam mengawasi sarana olah raga  Billiard tersebut.

Secara terpisah, Geuchik Gampong Paya Bujok Blang Pase Kota Langsa, Muhfizar sangat mengapresiasi di bukanya Cafe Latte One dan Pusat Pelatihan Billiard tersebut.

“Dengan adanya ajang Olahraga dan Caffe di wilayah Gampong ini, setidaknya pemuda telah mengurangi pengangguran. Yang artinya, mereka bisa bekerja seperti tukang parkir, pelayan Caffe dan menjaga pusat pelatihan Billiard,” sebutnya.

Muhfizar juga mengucapkan rasa terimakasih pada owner Cafe Latte One yang telah membuka cafe di lingkungan Gampong, sehingga perekonomian masyarakat dapat berkembang.

Hadir pada acara itu, Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, unsur Forkompimda, Komunitas NMAX, Komunitas Rush, Bina Kreatif Jabel, Ketua Barisan Muda Kota Langsa pengurus Koni Kota Langsa serta masyarakat dari berbagai kalangan.

Ditempat Terpisah Salah satu Pemerhati OlahRaga Kota Dollah Mangatakan Billiard Adalah Olah Raga Yang Sudah Internasional Dan Sudah Mendunia,Maka mari Kita Hapus Polekmik Negatif Kita tentang Judi, Kafe Latte One Ini Adalah Lah Yang Peduli Olahraga Karna Billiard Juga Cabang Olah raga POBSI Ini Resmi Terdaftara Di Seluruh KONI indonesia.

Bila Kita Selalu Menganggab Billiard Ini Negatif Kapan Kita Kota Langsa Akan memiliki Atlid Untuk Mewakili Daerah Kita Baik Tingkat provinsi Maupun Nasional Kita, Di PON (Pekan Olah Raga Nasional) Tahun 2024 Aceh-Sumut Salah Satu Cabor yang Di pertandingkan Adalah Lah Billiard Yaitu POBSI Bila Bukan Sekarang Kita Carik Bibit Bibit Atlid Mana Bisa Kita Kirim Perwakilan Daerah Kita,bila Kita Curiga Disitu terjadi perjudian Mari kita Kawal Bersama Kita Laporkan Agar Fikiran Negatif Tidak Muncul Tutup Dollah.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *