KIPS dan Hipmasil Aceh Sosialisasi Perkuliahan di Singkil

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Singkil – Mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Inisiatif Pemuda Singkil(Kips) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Aceh Singkil(Hipmasil) gelar Sosialisasi perkuliahan di Sekolah SMA Aceh Singkil.

Kegiatan Sosialisasi itu, terlaksana dua hari berturut-turut Kamis(30/1/2020) hingga Jum’at(31/1/2020).

Kegiatan bakti sosial itu terlaksana di SMA Negeri 1 Singkil dan SMK Muhammadiyah Singkil sebagai upaya meningkatkan pengetahuan siswa tentang perkuliahan sebelum mereka memasuki dunia perguruan tinggi tersebut.

Ketua Umum KIPS Deri Irawan, mengatakan Sosialisasi, dilakukan bahwa program kerja dimasa jabatannya sebagai bentuk kepedulian terhadap adik–adik siswa yang akan segera memasuki perkuliahan atau perguruan tinggi.

“Hal ini perlu dilakukan agar mereka bisa mempertimbangkan dan akhirnya memutuskan kemana mereka akan melangkah ketika nanti mereka telah tamat sekolah,”ungkapnya.

Keberadaan kami, kata Deri, semata–mata untuk memberikan mereka nasehat dan masukan sehingga mereka bisa berfikir dengan matang untuk melangkah kedepan.

Sementara Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil, Bobby Rizky Dharmawan, mengatakan menjadi alasan bagaimana merubah mental spiritual generasi untuk Aceh Singkil yang lebih dihargai dimata Aceh.

“Kita berikan penjelasan bahwa hati nurani kita, jiwa kita dan raga kita untuk negeri ini agar Sosialisasi ini menjadi acuan kedepannya,”sebut Bobby.

Jika organisasi–organisasi setingkat kecamatan, ujar Bobby, ingin membuatnya pihaknya berharap kepada seluruh sekolah-sekolah lanjutan yang ingin bergabung bisa menjadi jaringan mitra.

Dan kita, tambahnya, akan terus menyampaikan visi misi tentang Hipmasil dan organisasi–organisasi dibawahnya, karena pada dasarnya, Hipmasil kuat karena organisasi–organisasi yang ada dibawah naungannya.

Kemudian dengan diadakannya Sosialisasi tersebut, diharapkan siswa dan Siswi Sekolah mampu menambah masukan pola berfikir dengan sebaik–baiknya agar mereka bisa dengan mantap menentukan pilihannya.(Wahyu)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *