Perwakilan Bank Mandiri Taspen Cab Lhokseumawe Minta Maaf Kepada Wartawan Langsa

Bagikan

Mediaanakbangsa.com, LANGSA — Insiden antara Wartawan Waspada, yang bertugas di Wilayah Kota Langsa Munawar (Sekretaris PWI) dan Saiful Alam (wartawan Harian Realitas/Pengurus Balai PWI Aceh Tamiang) serta Mustafa Rani (Ketua AJI Kota Langsa/wartawan Puja TV) dengan Perwakilan Bank Mandiri Taspen Cabang Lhokseumawe berakhir damai dan saling memaafkan. Kedua pihak mengaku sama-sama khilaf atas peristiwa yang terjadi, pada Selasa 28 Januari 2020 yang lalu, Jum’at (31/1).

Perwakilan Pimpinan Bank Mandiri Taspen (Mantap) Cabang Lhok Seumawe Jamaluddin menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan wartawan secara khusus kepada Munawar, ST wartawan Harian Waspada Kota Langsa atas tindakan yang dilakukannya beberapa hari lalu, Kamis (30/1) malam.

Ungkapan permohonan maaf itu disampaikan dalam pertemuan yang difasilitasi pihak Polres Langsa antara Perwakilan Bank Mantap Jamaluddin dengan wartawan Harian Waspada Munawar, ST (Sekretaris PWI Kota Langsa), Ketua AJI Langsa Mustafa Rani dari Puja TV dan Saiful Alam, SE Anggota PWI Aceh Tamiang dari Harian Realitas.

Disaksikan, Kasat Intelkam AKP Julfahmi, SH dan sejumlah anggotanya, Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman beserta sejumlah pengurusnya dan salah seorang wartawan senior Kota Langsa Yoesdinoer.

Perwakilan Pimpinan Bank Mantap Cab. Lhokseumawe Jamaluddin dalam pertemuan tersebut mengatakan, “Saya memohon maaf, memang kejadian beberapa waktu yang lalu itu diluar kendali saya. Saya juga merasa bersalah karena tidak bisa mengendalikan diri saat itu hingga merampas handphone Saudara Munawar,” ungkapnya.

“Semoga lewat mediasi ini semua selesai dan tuntas. Sudahlah kita lupakan kejadian tidak mengenakkan kemarin,” ujar Jamaluddin.

Sementara, Wartawan Harian Waspada Munawar ST yang juga Sekretris PWI Kota Langsa didampingi Saiful Alam, SE dan Mustafa Rani, mengatakan, dirinya bersama teman-teman wartawan yang lain menerima permohonan maaf dari Perwakilan Pimpinan Bank Mantap Cab. Lhok Seumawe. Kedepan hubungan silaturrahmi ini dapat terus berjalan dengan baik

Munawar juga mengklarifikasi beberapa hal atas kejadian yang menimpanya. Ia juga berharap kejadian serupa ke depan tidak terulang lagi, karena kerja jurnalis hanya untuk mengonfirmasi permasalahan yang ditemui di lapangan.

“Kita sama-sama manusia biasa, tidak luput dari khilaf. Harapan saya, ke depan semua akses koordinasi dilingkungan Pemerintah Kota Langsa dipermudah,” ungkap Munawar.

Lanjutnya, kejadian seperti ini merupakan sebuah pengalaman yang berharga bagi kita semua dalam menjalani kehidupan. Semoga kejadian pertama dan terakhir di Kota Langsa dan sekitarnya. Mari kita saling menghargai dan terutama saling mendukung kerja sesuai profesi dan tugas kita masing-masing,” ujar Munawar.

Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman pihaknya, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Langsa, pihaknya berencana akan melaporkan oknum perwakikan Bank Mantap ke polisi jika tidak ada itikad baik untuk meminta maaf.

“Karena masalahnya sudah ‘clear” dan yang bersangkutan juga mau mengakui kesalahan maka masalah ini selesai, tapi kami berharap tidak terulang di kemudian hari,” katanya.

Sementara itu Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, melalui Kasat Intelkam AKP Julfahmi, SH mengucapkan terima kasih kepada Komunitas wartawan baik dari PWI dan AJI yang sudah membuka diri untuk berkomunikasi sehingga mempercepat penyelesaian masalah ini.

Julfahmi mengharapkan, kepada seluruh teman-teman wartawan dapat menerima, memaafkan dan kembali membangun komunikasi dan hubungan yang baik.

Kasat Intelkam berharap rekan-rekan media dengan para pihak pihak manapun bisa bekerjasama dengan baik, agar keamanan dan ketertiban di Kota Langsa bisa berjalan seperti yang diharapakan.

Begitupun dengan Munawar dan kawan kawan bisa menjadi saudara karena ada pepatah tak Kenal maka tak sayang, ini udah kenal berarti ya silakan dibangun hubungan silaturahmi, kami dari kepolisian hanya itu yang dapat kami sampaikan.

Ditempat Terpisah Pimred(Pimpinan Redaksi) Mediaanakbangsa.com,T,Jamalul Iqbal,SH Mengharapkan Kepada Seluruh Penjabat Baik BUMN maupun Pemerintahan Hargailah propesi Jurnalis Agar Hal Hal Sepeti ini Tidak Terjadi Lagi,Mari kita Saling Menghargai propesi Masing Masing Tutup Nya.(Suryadi.KS.SH)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *