Ir,Joni Buka Open Turnamen Catur Planet Elevenn

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-11 kabupaten/kota di Aceh mengikuti turnamen catur Cafe dan Resto Planet Eleven tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di cafe setempat, Jumat (31/1) sore.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, Ir Joni saat membuka turnamen catur beliau mengatakan, pertandingan catur bukan hanya berpikir untuk memenangkan pertandingan, tapi olahraga catur adalah filosofi bagian dari kehidupan.

Di mana dalam papan catur ada pion yang selalu diartikan lemah sebagai kaum lemah. Namun, di sisi lain pion tersebut dapat menjatuhkan raja. “Begitulah kehidupan, bahwa yang lemah tidak selamanya lemah, tapi bisa mengalahkan yang kuat dengan strategi yang baik,” ungkapnya.

Ir. Joni Saat Uji Tanding

Diungkapkan Ir, Joni lagi, pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada panitia dari Cafe dan Resto Planet Evelen yang telah berkontribusi memberikan tempat dan waktu demi terselenggaranya turnamen ini.

“Selamat bertanding kepada para atlit dan terima kasih kepada para peserta karena telah menjadi bagian dari turnamen catur ini dimana tetap respek dan junjung sportifivitas. Semangat sportivitas ini harus bisa diaplikasikan di semua sisi kehidupan sehari-hari,” Tutup Joni Yang Juga Sebagai Sekum Koni Kota Langsa.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Musliadi, SSosI mengatakan, tujuan digelarnya even ini untuk menggalakan catur di Kota Langsa dan mencari bibit-bibit atlit catur berbakat. “Ini pelaksanaan kedua turnamen, setelah pelaksanaan pertama digelar awalnya di 2019 lalu khusus tingkat Kota Langsa. Namun kali ini kita buat berbeda dan bebas untuk Provinsi Aceh,” katanya.

Pihaknya juga mengharapkan melalui turnamen catur ini bisa mengasah kemampuan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi pecatur Kota Langsa dan Aceh pada umum. Di samping itu, turnamen ini juga sebagai wadah menjaring atlit-atlit catur berbakat yang nantinya bisa dipersiapkan untuk ajang pra pora.

Dijelaskan, turnamen catur Planet Eleven ini diikuti 82 dari 11 kab/kota di Aceh, yakni Banda Aceh, Lhokseumawe, Pidie, Aceh Jaya, Aceh Timur, Tamiang, Aceh Barat, Aceh Besar, Pidie Jaya, Bireuen dan Aceh Utara. “Di mana dalam even ini panitia juga menyiapkan hadiah dengan total Rp16.650.000, plus tropi 1, 2 dan 3,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *