Duta Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-FP) Universitas Malikussaleh Menjadi Narasumber di Acara Numpang Nampang di RRI Pro 2 Lhokseumawe

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Lhokseumawe- Duta Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-FP) Universitas Malikussaleh.tepatnya pada tanggal 15-01-2020 pukul 16.00 – 17.30 mendapat kesempatan menjadi Narasumber dalam acara  LIVE Talkshow di RRI Pro 2 Lhokseumawe. Acara Numpang Nampang edisi awal Januari 2020 tersebut mengambil topik wawasan umum bidang pertanian dan perikanan. Lhokseumawe, kamis (16/1/20)

Acara Numpang nampang adalah program dari Radio Republik indonesia (RRI) Lhokseumawe, Untuk memberikan Motivasi kepada pemuda-pemuda indonesia.

Acara ini berlangsung selama 90 Menit Yang di pandu langsung oleh Anita Dian salah satu penyiar Radio Republik indonesia (RRI), Yang menjadi Narasumber di Acara ini yaitu Raudhatul fauza dan Baitul ilma ( Duta pertanian unimal) dan Abdul hamid (Ketua BEM FP Unimal) “Ujarnya”.

Raudhatul fauza selaku duta pertanian menyapaikan dengan acara ini dapat memberikan motivasi masyarakat khususnya pemuda agar lebih semangat dalam memajukan sektor pertanian dan ciptakan masyarakat yang lebih kreatif serta back to nature sehingga terwujudnya masyarakat yang sehat.

Di akhir Acara Fauza juga membaca puisi yang berjudul “Barisan Pejuang” di acara ini yang dipersembahkan kepada para petani pejuang kedaulatan pangan bangsa dari penjajahan kelaparan. Dan mari kita sama-sama ubah Mainset masyarakat dari kita ( saya menyekolahkan anak saya supaya dia tidak menjadi petani seperti saya). “Ujarnya”.

Baitul ilma menambahkan ini adalah Kunjungan Kerja Pertama Duta Pertanian Unimal Yang baru saja di Nobatkan pada pertengahan Desember 2019 dan Duta pertanian kedepan akan Melakukan sosialisasi terhadap siswa/i di Aceh utara -Lhokseumawe juga masyarakat sekitar.

Agar kepahaman terhadap kuliah di jurusan yang ada di ruang lingkup fakultas pertanian unimal tidak hanya menjadi petani dan nelayan .”perlunya melakukan sosialisasi agar mereka paham akan prospect kedepan di bidang pertanian dan perikanan.Sesuai dengan Tridarma perguruan tinggi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 pasal 1, disebutkan adalah kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.(Ujarnya)

Abdul hamid Ketua BEM FP UNIMAL
Mengucapkan ribuan terimakasih kepada Radio Republik indonesia(RRI)Lhokseumawe Yang telah memberikan kesempatan di Acara ini.Dalam Acara ini menyampaikan sektor pertanian dan perikanan adalah sebuah kunci kesejahteraan masyarakat indonesia dan pemuda-pemuda adalah Ujung tombak dalam Memberikan gagasan untuk mewujudkan ini semua.

Dan para pemuda-pemuda sudah saatnya terjun dalam dunia Usaha mikro kecil dan menengah(UMKM ) untuk menciptakan produk-produknya ini adalah bentuk untuk kesejahteraan masyarakat indonesia sesuia dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.(Ujarnya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *