Amin Sesalkan Dugaan Penggunaan Anggaran KNPI yang Tidak Sesuai Prosedur

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Penggunaan anggaran kepemudaan yang bersumber dari dana hibah Pemerintah Kota (Pemko) Langsa Tahun 2019 yang dikelola oleh DPD II KNPI Kota Langsa dibawah pimpinan Mukhtar, Amd, diduga tidak sesuai prosedur.

“Saya menyesalkan kejadian ini, pasalnya beredar isu dari salah satu akun media sosial FB bahwa anggaran tersebut raib, artinya tidak transparan penggunaannya,” ungkap Ketua KNPI Kota Langsa, Abubakar Amin, SE kepada Mediaanakbangsa.com di wisma kopi. Kamis (16/01).

Selain penggunaan anggaran, dia juga heran kenapa Bendahara di KNPI tersebut mengundurkan diri dengan alasan tidak difungsikan sebagai bendahara dalam hal pengelolaan keuangan dari saat pencairan dana tahap awal hingga saat ini.

“Ini aneh, bagaimana mungkin bendahara tidak mengelola keuangan?” ujarnya penuh tanya.

Lebih lucunya lagi, kenapa pihak Bank mencairkan dana tersebut, “karena setau saya, pencairan dana apapun itu, atas nama organisasi harus dibubuhi tanda tangan Ketua dan Bendahara,” ketusnya lagi.

Saya berharap ini segera diselesaikan, harusnya siapapun yang dimaksud dalam postingan tersebut memberikan klarifikasi, karena postingan itu dinilai meresahkan, “terutama saya sebagai Ketua KNPI versi Ketua Abdul Azis yang sah sesuai SK Kemenkumham,”

“karena sampai saat ini saya tidak ada menerima dana yang bersumber dari Pemko Langsa. Saya memastikan yang dimaksud dalam postingan itu bukan KNPI yang saya pimpin,” sambungnya lagi.

Kemudian, Amin juga meminta kepada Aparat Hukum dalam hal ini Kepolisian dan Kejaksaan untuk menelusuri dugaan penggunaan anggaran tersebut, “apakah sesuai dengan prosedur atau memang raib tanpa pertanggungjawaban?” demikian tutup Amin.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *