Geuchik dan Perangkat Pemerintahan Gp.Sidorejo Sukses Gelar Musdes Bahas RKPG DD 2020

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Geuchik dan perangkat gampong Sidorejo Kec. Langsa Lama Pemko Langsa beberapa hari lalu sukses melaksanakan Musdes (musyawarah desa) membahas tentang Rencana Kegiatan Pembangunan Gampong (RKPG) bersumberkan dana desa tahun 2020.

Dalam konfirmasinya Geuchik (Kades) gampong setempat Tgk.Salahuddin saat dijumpai Mediaanakbangsa.com diruang kerjanya, Jum’at (10/1), membenarkan kegiatan Musdes (Musyawarah Desa) telah dilaksanakan sesuai ketentuan dan aturan yang dianjurkan dalam penggunaan dana desa.

“Ya..benar, Musdes telah kami laksanakan pada dua hari yang lalu sebagai tindak lanjut dari hasil musyawarah ditingkat dusun (Musdus) yaitu dusun Setia, dusun Mulia, dusun Central, dan dusun Damai , sebut Salahuddin membenarkan.

Dijelaskannya, “Hasil dari Musdus berupa usulan-usulan masyarakat dari empat dusun tersebut selanjutnya dibahas kembali dalam rapat musyawarah ditingkat desa (Musdes) dengan sistim perengkingan yaitu disesuai dengan sekala prioritas, adapun untuk kelancaran terlaksananya Musdus dan Musdes ini, saya membentuk tim RKPG yang terdiri dari 11 (sebelas) orang yang diketuai oleh Pak Sekdes.

“Ya pada intinya, semua usulan masyarakat akan kami tampung terlebih dahulu dan mana yang merupakan sekala prioritas, itu akan diutamakan sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Sementara bagi masyarakat yang usulannya belum terlaksana ditahun ini, tambah Salahuddin Geuchik yang terlihat sangat disiplin dengan tugasnya ini, “nanti pada tahun berikutnya, akan dilanjutkan kembali sesuai dengan permintaan serta usulan dari mereka masyarakat, pungkasnya. (Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *